• Home
  • Berita
  • Pelatihan OJS, Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Jurnal Bagi Dosen

Berita UIGM

Pelatihan OJS, Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Jurnal Bagi Dosen


Jum'at, 26 Maret 2021



Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Universitas Indo Global Mandiri terus dilakukan agar terapan pengabdian masyarakat kian maksimal.
Pelatihan Open Jurnal Sistem (OJS) 2021 menjadi menjadi salah satu kegiatan yang harus dipahami oleh semua dosen di lingkungan Universitas Indo Global Mandiri.
Ketua LPPMP Universitas Indo Global Mandiri, Terttiavini, S.Kom., M.Kom menjelaskan, Open Journal System (OJS) merupakan sistem pengaturan dan penerbitan yang meliputi semua aspek penerbitan jurnal online seperti submisi penulis, peer review, pengeditan, publikasi, archives dan indeks jurnal.
3def184ad8f4755ff269862ea77393dd.29
"Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan pengurus jurnal Universitas IGM dalam hal pengelolaan jurnal," tegasnya, Kamis (25/3/).
Ia mengatakan, dalam pelatihan ini, dosen diharapkan dapat meningkatkan kemampuan editor jurnal dalam menggunakan aplikasi OJS, meningkatkan kemampuan editor jurnal dalam menerbitkan jurnal serta meningkatkan kualitas jurnal untuk proses akreditasi jurnal itu sendiri.
Dengan kegiatan tersebut, juga menjadi memotivasi dosen untuk melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian sehingga dapat meningkatkankan jumlah usulan proposal penelitian desentralisasi / kompetitif dan Program Kemitraan Masyarakat (PKM).
Semacam wadah pubikasi bagi seluruh dosen dosen Universitas Indo Global Mandiri. Tentunya, kita harapka dapat digunakan dengan maksimal, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri