Berita UIGM

Olimpiade Sains Tingkat Provinsi Sumsel 2017


Kamis, 11 Mei 2017



Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sumber daya manusia di Sumatera Selatan (Sumsel), yang berkarakter agar mampu bersaing dalam era globalisasi, Dinas Pendidikan Provinsi menggelar Olimpiade Sains bagi siswa sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat.

Olimpiade ini sendiri merupakan kegiatan di bidang sains yang merupakan wahana bagi siswa untuk mengekspresikan potensinya dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Kabid PSMA Dinas Pendidikan Sumsel, H Bonny Syafrian SE MM menyampaikan, Olimpiade Sains tingkt Provinsi Sumsel, diikuti oleh 412 siswa SMA/sederajat yang merupakan utusan kabupaten/kota di Bumi Sriwijaya.

Penyelengaran Olimpiade Sains dipusatkan di Kampus B Universitas Indo Global Mandiri Jl. Kol. H. Barlian Km. 9.5 Palembang. Selasa, 9 Mei 2017. Adapun materi uji Olimpiade Sains meliputi: Biologi, Komia, dan Fisika untuk jurusan IPA. Astronomi, Geografi, Ekonomi, Kebumian dan Komputer bagi jurusan IPS.

Di ajang bergengsi sain ini dapat melahirkan karakter-karakter yang memiliki integritas dan kejujuran yang tinggi serta mempertahankan kesatuan yang utuh sehingga memunculkan potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan, kejujuran, prinsip moral dan etika bangsa dalam kehidupan bernegara.



Leave a Comment: