• Home
  • Berita
  • MoU Universitas IGM dan STEBIS IGM Dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah

Berita UIGM

MoU Universitas IGM dan STEBIS IGM Dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah


Jum'at, 09 Maret 2018



Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) RI menggandeng 59 perguruan tinggi) di Indonesia dalam mewujudkan kewirausahaan di kalangan Mahasiswa. Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, Gerakan Mahasiswa Pengusaha merupakan gerakan membuka mindset mahasiswa untuk berwirausaha. Setelah tamat harus mampu menjadi wirausaha.

Tidak lagi mencari pekerjaan, tapi membuka lapangan kerja. Sekarang sudah terbukti, banyak mahasiswa belum tamat sudah kaya. Karena dengan adanya e-commerce, ujarnya, saat melakukan penandatanganan kerjasama dengan 59 perguruan tinggi (PT) di 9 Provinsi, Selasa (6/3) di Wantilan Gedung Pers Bali K. Nadha.

Univerisitas IGM dan STEBIS IGM Palembang menjadi bagian dalam pelaksanaan kesepakatan kerjasama MoU dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) dalam kegiatan Pemasyarakatan Kewirausahaan dengan tema Gerakan Mahasiswa Pengusaha UIGM di Wakili oleh Wakil Rektor II ,.John Roni Coyanda dan STEBIS IGM di hadiri oleh Ketua STEBIS, Juhaini Alie, berkaitan dengan pelaksanaan MoU antara UIGM dengan Kemenkop dan UKM, UIGM Palembang kedepannya akan segera mengembangkan dan mewujudkan pengusaha di kalangan mahasiswa dengan maksud agar mahasiswa nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, masyarakat dan lingkungannya. Sesuai dengan visi dan misi UIGM yang telah di canangkan oleh Rektor UIGM, Dr. H. Marzuki Alie.

Dan mengharapkan bahwa MoU ini nantinya akan jadi dari bagian pengembangan koperasi dan kewirausahaan untuk menciptakan pengusaha muda dikalangan kampus Palembang.



Tinggalkan Komentar: