• Home
  • Berita
  • Miliki Fasilitas Teknologi Informasi yang Menunjang, Universitas Indo Global Mandiri Fasilitasi Uji Kompetensi Nasional Bidan

Berita UIGM

Miliki Fasilitas Teknologi Informasi yang Menunjang, Universitas Indo Global Mandiri Fasilitasi Uji Kompetensi Nasional Bidan


Selasa, 21 Juli 2020



Universitas Indo Global Mandiri (IGM) ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Uji Kompentensi Nasional Bidan periode Juli 2020 selama dua hari, 18 20 Juli kemarin.Terpilihnya Universitas IGM oleh Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LL2Dikti) Wilayah II ini dikarenakan Universitas IGM memiliki sarana dan fasilitas Teknologi Informasi yang menunjang untuk penyelenggaraan uji kompentesi ini.
Pelaksana Tugas LL2DIK wilayah Sumsel Bengkulu Lampung dan Babel, Dr. Nuril Furkan, M.Pd, menyebut jika ada beberapa perguruan tinggi (PT) yang ada di Indonesia yang memiliki fasilitas TI yang sangat baik, dan Universitas IGM adalah salah satunya. Kampus IGM memiliki kriteria yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara uji kompentensi.
Sebelum dilakukan uji kompentensi pun, kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Universitas IGM mengenai kesiapan pelaksanaan, mengingat tidak mudah untuk mempersiapkan uji kompentensi tingkat nasional bahkan di tengah pandemi COVID-19 ini, ujar Nuril kepada IGMTVnews.com di sela sela Kompetensi Nasional Bidan periode Juli 2020 di Gedung C Lantai VI Kampus Sudirman.

85d8ce590ad8981ca2c8286f79f59954.jpeg

Dirinya juga menyebut, selama dua hari pelaksanaan pun, tuan rumah tetap mengutamakan standar protokol kesehatan pencegahan COVID19 selama proses uji kompentesi berlangsung.
Tidak hanya kemampuan TI sebagai kampus teknologi di Sumsel, Universitas IGM pun sangat memperhatikan standar kesehatan. Peserta tetap diminta untuk mengenakan masker, pelindung wajah (face shield) serta memiliki tempat cuci tangan dan cairan sanitasi tangan di setiap titik gedung, paparnya.
Dengan kekuatan sistem TI yang baik, LL2Dikti memberikan apresiasi yang mendalam serta terimakasih terhadap kesediaan serta fasilitasi yang diberikan oleh Universitas IGM terhadap pelaksaaan uji kompentensi bidan tersebut.
Dari awal kita pantau, persiapannya sudah sangat matang. Apalagi antisipasi protokol kesehatannya cukup baik. Walau saat ini di tengah pandemi, tapi tetap memperhatikan standar yang telah ditentukan, ujarnya.
Ketua Panitia Penyelenggara dari Pihak UIGM, Dr. Herri Setiawan, M.Kom menegaskan jika Universitas IGM ditunjuk menjadi tempat penyelenggara Uji Kompentensi Bidan Nasional selama dua hari. Meski digelar dengan protokol COVID19, baik peserta maupun panitia diwajibkan mengenakan perlengkapan standar pengamanan tersebut. (andhiko ta) (Berita/artikel initelah terbit atau dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri