• Home
  • Berita
  • Meski Gugup, Peserta TOEFL : Ini jadi Acuan Kami Mengukur Kemampuan Berbahasa Inggris di Dunia Kerja

Berita UIGM

Meski Gugup, Peserta TOEFL : Ini jadi Acuan Kami Mengukur Kemampuan Berbahasa Inggris di Dunia Kerja


Kamis, 20 Agustus 2020



Kendati sering mengikuti Test of English as a Foreign Language (TOEFL), sejumlah mahasiswa Strata II (S2) Program Studi Magister Manajemen (MM) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) masih dihantui rasa gugup dan kurang rasa percaya diri.Hanya saja, dengan hasil yang nantinya mereka dapat membuat mereka optimistis mampu melewati tes tersebut.
Salah satu peserta tes TOEFL Mahasiswa S2 Magister Manajemen, Ilman Jauhari mengaku jika perasaan gugup tersebut masih menjadi kendala saat mengikut tes tersebut, meski sudah pernah mengalami beberapa kali tes.
Tapi karena banyaknya referensi mengenai bagaimana cara mengikuti dan tips agar lulus TOEFL, makanya tes bisa berjalan sesuai rencana, dan hasilnya mudah mudahan bisa maksimal, ujarnya.
Dirinya juga menilai pelaksanaan TOEFL yang digelar S2 Magister Manajemen Universitas IGM ini pun cukup baik dan berkualitas. Bahkan, meski ini kewajiban yang harus dilalui untuk memenuhi persyaratan kelulusan, dirinya mengaku TOEFL ini menjadi alat ukur sejauh mana kemampuan dirinya berbahasa Inggris.
Terutama saya pribadi sangat berguna sekali di dunia pekerjaan saya (bahasa Inggris) ini, katanya.Ilman yang merupakan karyawan PT Semen Baturaja ini pun mengaku sering berinteraksi dengan orang orang dari luar negeri. Sebagian besar saya bertemu dengan rekan kerja dari negara tetangga yang mengharusnkan kita berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Jika bisa berkomunikasi dengan lancar, maka pekerjaan pun bisa berjalan dengan baik, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri