• Home
  • Berita
  • Menjadi Mahasiswa Merupakan Momen Paling Baik Menuju Arah Perbaikan Bangsa

Berita UIGM

Menjadi Mahasiswa Merupakan Momen Paling Baik Menuju Arah Perbaikan Bangsa


Selasa, 06 Oktober 2020



Salah satu pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indo Global Mandiri 2020, Menteri Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M menegaskan jika nasib suatu bangsa berada di tangan para muda dan generasi muda, termasuk mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri dan STEBIS IGM.

Dalam paparannya, Pramono Anung mengangkat tema Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Indonesia melayani, bersih, tertib, mandiri dan bersatu melalui aplikasi zoom dan streaming youtube.

Ia menyebut, jika momen yang paling baik dan indah serta mengesankan bagi seorang pemuda adalah masa masa saat menjadi mahasiswa. Hal ini lantaran, yang bersangkutan belum terjun pada kehidupan nyata (real). Mereka masih bergantung pada orang tua.
Meski demikian, gantunglah cita cita itu setinggi langit. Mantapkan cita-citamu. Bahkan, jangan sampai berhenti belajar hingga studi S1. Lanjutkan hingga ke jenjang berikutnya, katanya.

Dirinya juga memberikan contoh saat dirinya bersama Rektor UIGM, Dr Marzuki Alie, SE MM saat sama sama masih duduk sebagai anggota DPR RI beberapa tahun silam. Meski sudah menduduki posisi penting, namun mereka masih mencuri waktu untuk menyelesaikan program strata III mereka.

Ini membuktikan bahwa belajar itu tidak pernah mengenal kata berhenti. Bahkan, bisa menjadi modal yang sangat berguna bagi siapapun untuk mengembangkan diri di kemudian hari, jelasnya.

Dirinya juga berpesan jika mahasiswa memiliki kesempatan yang sangat baik jika menuntut ilmu di Kampus Universitas IGM dan STEBIS IGM. Terlebih dinakhodai langsung Dr Marzuki Alie, yang notabene memiliki sudah pengalaman segudang.
Manfaatkan kesempatan ini. Jangan disiasiakan. Jika yakin maka kita tidak tahu, akan jadi apa saudara dikemudian hari. Berikan hasil yang terbaik bagi keluarga dan kampus tercinta, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri