• Home
  • Berita
  • Maulid Nabi : STEBIS Indo Global Mandiri Gelar Kuliah Umum Hingga Tausyiah Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Berita UIGM

Maulid Nabi : STEBIS Indo Global Mandiri Gelar Kuliah Umum Hingga Tausyiah Meneladani Akhlak Rasulullah SAW


Kamis, 12 November 2020



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 diperingati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Jumat (13/11/2020).
Peringatan yang digelar di Aula Lantai III Kampus Universitas Indo Global Mandiri (IGM) tersebut juga dilakukan siraman tausyiah dari Tausyiah Al Habib Ahmad Ghozali Assegaf, Lc. MA serta Kuliah umum Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM dengan materi kuliah membangun pribadi mahasiswa unggul dan mandiri serta berdaya saing di Era Revolasi Industri 4.0.
Ketua STEBIS Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, SE, M.S.I mengatakan jika peringatan ini merupakan bentuk rasa cinta dan sayang umat Muslim kepada Baginda Rasulullah SAW.
Beliau adalah rasul pilihan yang diciptakan oleh Allah untuk membawa risalah kepada hamba-Nya agar beriman kepada Allah, ujarnya, Kamis (12/11/2020).
Ia menyebut jika melalui Baginda Rasulullah, Allah SWT menyeru manusia berakhlak untuk bertaqwa dan berbuat baik kepada Nya dan sesama hamba terutama kepada kedua orang tua mereka.
Peringatan Maulid Nabi ini pun bagi mahasiswa, lanjutnya, dapat lebih serius belajar memperdalam keahlian diri dengan menambah pengetahuan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk menjadi manusia yang mandiri dan kuat kedepan.
Harapannya, kita dapat menjadi muslim seutuhnya dengan fokus memperdalam ilmu dan keahlian kumpulkan semuanya itu menjadi buah amal yang bermanfaat bagi umat dengan akhlakul karimah seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, pungkasnya. (andhiko tungga alam)(igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri