• Home
  • Berita
  • Masa Pandemi Belum Berakhir, Rektor Universitas IGM Tetap Ingatkan Protokol Pencegahan Covid19 dan Optimistis Kehidupan Segera Normal

Berita UIGM

Masa Pandemi Belum Berakhir, Rektor Universitas IGM Tetap Ingatkan Protokol Pencegahan Covid19 dan Optimistis Kehidupan Segera Normal


Rabu, 13 Mei 2020



Pandemi corona virus 2019 (covid19) belum juga berakhir. Meski saat ini trend kasus positif covid19 mengalami penurunan, namun Pemerintah Indonesia mengimbau kepada seluruh masyarakat, termasuk Sumsel diminta untuk tidak lengah dengan kondisi ini.

Pernyataan pemerintah tersebut ditanggapi positif oleh Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie, SE, MM menyebut jika pandemi covid19 ini membuat perubahan pola pembelajaran yang selama ini diterapkan di Universitas IGM.

Tingkatkan rasa disiplin dan tidak melanggar aturan yang kita buat sendiri. Lakukan updgrade terhadap diri kita sendiri. Kalau ini berhasil tentunya kampus kita menjadi yang terbaik, paling tidak di Sumsel dan Indonesia, ujarnya beberapa waktu lalu.

Dirinya optimistis jika pandemi covid0-19 ini segera berlalu di Indonesia. Penerapan protokoler antisipasi pencegahan covid-19 yang dikeluarkan pemerintah RI melalui Presiden Joko Widodo disepakati olehnya.

Saya sepakat dengan Presiden Joko Widodo, hidup berdamai dengan covid-19. Virus ini tidak usah dilawan, karena semakin dilawan akan terus berkembang. Tetap jalankan protokol dengan baik, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hidup sehat. Cara hidup baru bersama covid019. Kehidupan segera akan kembali normal, ujar Marzuki Alie seperti dalam cuitan twitternya @marzukialie_MA.

Selama pandemi ini pun, lanjutnya, Universitas IGM telah menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kepada mahasiswa. Demi memutus mata rantai sebaran covid-19, mahasiswa diimbau untuk belajar di rumah (study from home). Pun begitu dengan tingkatan SD, SMP dan SMA.

Tetap disiplin dalam kehidupan sehari hari kita. Jaga jarak untuk memutus sebaran covid19 ini agar pandemi ini cepat berakhir. Jaga kesehatan kita dan keluarga kita. Saling melindungi diri satu sama lainnya, pungkasnya. (andhiko ta) (Berita/artikel ini telah terbit atau dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama).



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri