• Home
  • Berita
  • Manajemen Keuangan Sekolah di Masa Mandemi, Rektor UIGM : Jangan Sampai Anak Putus Sekolah dan Segera Penuhi Hak Guru

Berita UIGM

Manajemen Keuangan Sekolah di Masa Mandemi, Rektor UIGM : Jangan Sampai Anak Putus Sekolah dan Segera Penuhi Hak Guru


Selasa, 29 September 2020



Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie, SE, MM menegaskan jika masa pandemi COVID-19 ini berimbas pada lembaga pendidikan dan keuangan.
Meksi demikian, dengan perencanaan keuangan dan investasi yang baik, metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah dan universitas dapat berjalan maksimal.
Sebagai salah satu pemateri dalam webinar yang digagas BNI Syariah Cabang KM12 Palembang bersama Universitas Indo Global Mandiri, Marzuki menegaskan jika investasi sangat penting untuk pengelolaan keuangan, meski saat ini, dilakukan pola pembelajaran daring.
Di masa pandemi ini, lanjutnya, perlu dilakukan sebuah manajemen keuangan sekolah yang berdampak positif pada peningkatan efektivitas dan efisiensi dana sekolah, peningkatan akuntabilitas dan juga transparansi, meminimalisir penyalahgunaan anggaran untuk hal yang tidak diperlukan serta mengendalikan rencana penerimaan dana.
Jika hal ini berjalan, tentunya kegiatan pendidikan berjalan dengan baik dengan mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, efektifitas dan efisiensi, katanya.
Ia juga sedikit membagikan tips untuk melaksanakan keuangan yang baik pada saat Marzuki memulai karirnya di dunia pendidikan sekolah pada 2009 lalu.
Adanya Revisi Budget, Realisasi Budget dan Budget Meeting. Semuanya saling berhubungan dan harus dilakukan. Dengan begitu bisa terlihat pengeluarannya seperti apa, investasi kedepan dan operasional di lapangan seperti apa, paparnya.
Meski di era pandemi ini, Marzuki selalu menekankan kepada seluruh keluarga besar Yayasan Indo Global Mandiri untuk tidak membiarkan anak anak putus sekolah dan memenuhi hak guru yang mengajar.
Semua bisa berjaan baik meski berada di masa pandemi. Dan ini tugas kita untuk mengawalnya. Siswa mendapatkan pendidikan terbaik dan guru menerima hak yang layak untuk memberikan ilmunya kepada anak anak di sekolah, tegas dia.
Kegiatan webinar BNI Syariah Cabang KM12 Palembang, bertajuk Manajemen Keuangan Sekolah di Masa Pandemi : Digitalisasi Keuangan, dengan pembicara Kepala Kemenag Kota Palembang, H Deni Priansyah, S,Ag, M.PDi, Rektor Universitas Indo Global mandiri (IGM) Dr H Marzuki Alie, SE, MM serta CEO PT TKI Arif Arinto. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri