• Home
  • Berita
  • Mahasiswa UIGM Raih Peringkat terbaik 1 Seleksi Tilawatil Quran - Hadist Tingkat Provinsi Sumsel

Berita UIGM

Mahasiswa UIGM Raih Peringkat terbaik 1 Seleksi Tilawatil Quran - Hadist Tingkat Provinsi Sumsel


Rabu, 02 Juni 2021



Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) kembali menorehkan prestasinya di kancah nasional.
Melalui lantunan ayat suci Al-quran, Naimatus Zahro berhasil menempatkan diri sebagai Qariah terbaik pertama dalam Seleksi Tilawatil Quran Hadist Ke XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.
Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si mengatakan, dengan raihan yang didapat Mahasiswi Ilmu Pemerintahan UIGM tersebut, pihak kampus akan terus melakukan bimbingan dan pelatihan dalam kelompok hafizd yang telah berprestasi di tingkat nasional di Universitas Indo Global Mandiri.
Kita tentunya mendukung penuh setiap mahasiswa kita yang berprestasi. Salah satunya dengan Surat Keputusan Rektor tentang pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi di tingkat lokal/wilayah/nasional maupun internasional, kata Fauziah, kepada IGMTVnews.com, Senin (31/5/2021).
7e7757b1e12abcb736ab9a754ffb617a.jpg
Naimatus yang juga merupakan mahasiswa penerima program KIP Kuliah ini sebelumnya juga berhasil menjadi jawara dalam Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) beberapa waktu lalu. Ia berhasil memperoleh poin nyaris sempurna yakni 99 poin dan menggungguli sembilan peserta MTQ lain yang masuk dalam babak grandfinal.
Dalam kesempatan itu, Fauziah menambahkan jika kegiatan MTQ Tingkat Mahasiswa UIGM ini pun merupakan jalan awal untuk mencari bibir bibit potensial Qari Qariah yang ada di kampus. Bahkan, para pemenang ini nantinya akan diutus untuk mewakili UIGM dalam ajang MTQ Mahasiswa tingkat nasional. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri