• Home
  • Berita
  • Mahasiswa Baru 2019 Universitas IGM akan Tampilkan Atraksi Papper Mob

Berita UIGM

Mahasiswa Baru 2019 Universitas IGM akan Tampilkan Atraksi Papper Mob


Senin, 23 September 2019



RibuanrnMahasiswa Baru (MABA) angkatan 2019 yang terdaftar di Universitas Indo Globalrnmandiri (UIGM), akan menunjukan kreatifitasnya dengan suguhan atraksirnpaper mob di lapangan UIGM, Sabturn(21/9/2019).
Meski tahunrnini adalah tahun perdana diadakannya paper mob yang dikomandoi oleh Senat UIGM,rnnamun diprediksi salah satu ajang Mahasiswa Baru UIGM akan Tampilkan AtraksirnPapper Mob.pertunjukanrnkreatifitas MABA yang merupakan salah satu rangkain dari Pengenalan KehidupanrnKampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di UIGM ini diyakini akan sukses.
Wakil KetuarnSenat 2018/2019, Wira Darmawan mengatakan, dalam atraksinya ribuan MABArntersebut akan menggunakan kertas asturo dengan masing masing memiliki empatrnwarna, diantaranya warna merah, putih, biru dan kuning, dan rencananya merekarnakan menampilan tulisan dan logo yakni Bendera Negara Indonesia Merah Putih,rnlogo dan tulisan UIGM, PKKMB 2019 serta tulisan Gelora Milenial.
Dalamrnaksinya nanti akan didokumentasikan menggunakan drone dari atas, tujuannya agarrnapa apa yang di tunjukan MABA tersebut akan terlihat sangat jelas. Ujarnya.
Iarnmenambahkan, agar lebih menarik, seluruh peserta paper mob akan menggunakanrnkostum unik yang terbuat dari barang bekas, misalnya dari kertas koran, kardus,rnataupun limbah plastik lainnya.
Panitiarnsengaja menggunakan barang bekas sebagai kostum dalam ajang ini, karena selainrnmenampilkan ide kreatif mahasiswa, tujuanya adalah mampu memanfaatkan barangrnyang sudah dirasa tidak terpakai lagi oleh banyak orang, ternyata masihrnbermanfaat bahkan bisa memiliki nilai jual tersendiri. Jelasnya.
Menurutnyarnjuga, yang tak kalah penting dari kegiatan ini adalah untuk membangunrnkekompakan, kebersamanaan, dan rasa kekeluargaan antar MABA di lingkungan UIGM.
Selain aksirnpaper mob, para MABA juga akan diberi pemaparan materi tentang pengenalanrntentang wawasan kebangsaan, narkoba, aspek sikap, pengetahuan umum.rnketerampilan umum dan aspek keterampilan khusus. (ali alfarizi)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri