• Home
  • Berita
  • Lestari Sagita, Wakili Nama Universitas Indo Global Mandiri di Tiga Ajang Nasional Sekaligus

Berita UIGM

Lestari Sagita, Wakili Nama Universitas Indo Global Mandiri di Tiga Ajang Nasional Sekaligus


Senin, 13 Juli 2020



Setelah sebelumnya masuk dalam salah satu Grand Finalis Duta Mahasiswa Nasional 2020, Lestari Sagita, mahasiswi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kembali berjuang membawa nama Universitas Indo Global Mandiri (IGM) untuk beberapa bulan ke depan.
Tak tanggung tanggung, tiga ajang nasional mulai dari pemilihan Putri Hijab yang digelar di Bandung Jawa Barat (Desember), Duta Mahasiswa Berprestasi 2020 di Bali dan Mahasiswa Beprestasi dari IGM untuk mewakili L2Dikti 2020.
Menurut mahasiswa yang saat ini menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Komputer Universitas IGM ini, dirinya telah melakukan sejumlah persiapan agar hasil yang didapat maksimal dan mengharumkan nama kampus Indo Global Mandiri.
Terlebih dirinya harus optimistis mampu menyingkirkan peserta lain yang berasal dari seluruh Indonesia dengan bakatnya. Saat ini Tari meraih Runner Up I Putri Hijab Sumsel dan akan kembali ikut dalam grandfinalnya di Bandung, kata Lestari, Jumat (10/7/2020).

9dcb88e0137649590b755372b040afad.jpg
Dirinya menyebut sejumlah persiapan telah dilakukannya untuk mengasah bakat dan kemampuannya di bidang seni tari. Selain itu, dirinya juga siap memaparkan hasil presentasinya di hadapan para juri di ketiga ajang pemilihan tersebut.
Prestasi apa saja yang pernah Tari raih serta kegiatan apa saja yang serupa di tingkat regional, nasional maupun internasional, kata putri pasangan Martoni dan Siti Masitoh ini.
Ia juga mengaku akan terus mengasah kemampuannya berbicara di hadapan masyarakat banyak (public speaking) sebagai bentuk penyampai informasi terkini yang juga masuk dalam kriteria penilaian. Yang paling berpengaruh dan membawa dampak positif bagi masyarakat. Harus menjadi salah satu influencer bagi masyarakat Indonesia melalui sosial media Instagram, jelas anak kedua dari empat bersaudara ini.
Untuk itu, dirinya meminta segenap pihak terutama kampus Universitas Indo Global Mandiri untuk bersama sama mendukung dirinya di tiga ajang tersebut.
Untuk Teman-teman semua jangan pernah menyerah dalam menggapai Impian. Ingat satu pesan dari Tari bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasilnya. Jadilah pribadi yang bisa membanggakan orang tua dan sekitar kita. Bagi teman teman yang mau sharing session bareng Lestari langsung kepoin instagram lestari di @lestarisagita99 , bisnis Lestari di @mahalliprinting dan youtube channel Lestari Sagita A. Semoga bermanfaat, imbaunya.
Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM bersyukur dengan terpilihnya Lestari Sagita yang mewakili nama besar Universitas Indo Global Mandiri di ajang nasional.
Dirinya berharap jika keikutsertaan Lestari dapat memmbawa Universitas IGM berada di peringkat pertama. Kita doakan agar Lestari menjadi yang terbaik dari seluruh Indonesia, terlebih dia sudah ikut beragam kegiatan internasional, termasuk pertukaran mahasiswa, kemudian ditunjuk mewakili UIGM saat melakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, dari sisi kompetensi saya lihat Lestari mampu diperhitungkan, dan dari sisi penguasaan bahasa Inggris, saya rasa yang bersangkutan menguasai itu dengan yang baik, jelasnya.
Dirinya berharap agar mahasiswa lain juga harus mengikuti prestasi yang telah dimiliki Lestari. (andhiko ta) (berita/artikel ini telah terbit atau dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri