• Home
  • Berita
  • Kunjungan ke Sari Roti, Mahasiswa FE UIGM Palembang Dibekali Wawasan Tentang Industri Perusahaan

Berita UIGM

Kunjungan ke Sari Roti, Mahasiswa FE UIGM Palembang Dibekali Wawasan Tentang Industri Perusahaan


Senin, 16 Desember 2019



Sebanyak 125 mahasiswa gabungan Manajemen dan Akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Palembang melakukan kunjungan kerja dan kuliah ke PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk (SARI ROTI) Plant Palembang, Jalan Raya Palembang Betung KM 18, Banyuasin.
Meski merupakan salah satu bagian dari tugas akhir perkuliahan, namun kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk universitas agar mahasiswa dapat mengenal dunia kerja sejak dini.
Kaprodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas IGM Palembang, Drs.RM. Rum Hendarmin,Ak,M.M,PIA,CA menyebut jika mahasiswa dapat melihat langsung proses industri dan mengaitkannya dengan ilmuilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah, serta memberikan motivasi dalam belajar.
Mahasiswa diberikan pemahaman dan potensi diri, sekaligus memberikan kesempatan secara langsung kepada para mahasiswa proses serta bidang kerja yang ada di perusahaan tersebut, katanya.
Ia menyebut, kegiatan perkuliahan di luar kampus dapat menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan mahasiswa dengan materi yang monoton. Mengenal dan mengetahui objek pembelajaran di luar lingkungan kampus dan mengenal proses yang terjadi dalam pembuatan suatu produk maupun peralatan yang digunakan dalam perusahaan tersebut, ujar dia.
Rum menambahkan, sebagai akhir dari kunjungan tersebut, mahasiswa diharapkan memberikan laporan secara tertulis dengan berkelompok untuk mengangkat isu isu terkait.
Mereka bisa melihat bagaimana memanajemen operasional serta organisasi di lokasi yang kita tuju. Tidak hanya di Sari Roti saja, ke depan akan kita lakukan kunjungan ke perusahaan yang sudah menerapkan sistem digitalisasi, pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri