• Home
  • Berita
  • Kuliah Umum Rektor Universitas Al Azhar Indonesia : Kenali Diri Sendiri jadi Modal Awal Pengembangan Bakat Manusia

Berita UIGM

Kuliah Umum Rektor Universitas Al Azhar Indonesia : Kenali Diri Sendiri jadi Modal Awal Pengembangan Bakat Manusia


Sabtu, 14 Maret 2020



Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir Asep Saefuddin menyebut jika masing masing individu memiliki potensi dan bakat yang tersimpan. Kekuatan dari dalam diri itulah yang nantinya bisa menghadapi dan menyelesaikan kompleksnya permasalahan di dunia.
Menurut Asep, potensi dari dalam diri (inner) itulah yang merupakan anugerah tuhan. Caranya dengan membangun dan memelihara energi positif dalam diri. Jangan pernah berpikir negatif, tetap disiplin dan fokus dengan setiap keinginan, katanya dalam Kuliah Umum Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dalam tema Optimize Inner Potencial in Facing World Complexity, Seminar Pendidikan dan Ghatering, di Aula Lantai III, Kamis (12/03/2020).
Dengan membaca buku setiap hari, percaya akan kemampuan diri karena anda mempunyai DNA, lakukan kebiasaan berniat sehat termasuk mempunyai disiplin makan, pelajari bahasa baru seperti bahasa Inggris, jangan mengkritik diri sendiri, berlaku baik kepada orang lain karena pada dasar hukumnya jika kamu berlaku baik sama orang lain maka orang lain juga akan berbuat baik, katanya.
Ia menjelaskan salah satu dari memperbaiki diri yaitu dengan cara bagaimana kita mengembangkan potensi diri. Pemahaman diri jangan perlawanan diri.Kita mencoba mempelajari hal di luar dan bagaimana kita bisa memperbaiki diri, salah satu syaratnya dengan keterbukaan dan berpikir melihat di luar bagaimana saya memberikan sumbangan keluar dengan potensi dalam diri kita, kata dia.
Dalam kuliah umum yang juga diikuti siswa SMA LTI Indo Global Mandiri dan mahasiswa serta kampus di Palembang juga membahas tentang bagaimana memunculkan rasa fokus dalam diri sendiri untuk mengeluarkan kreativitas. Fokus dengan kekuatan dari dalam diri anda. Kalau anda melawan dan berpikiran negatif, anda akan kalah, pungkasnya. (andhiko ta) (Berita/artikel ini telah terbit/dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri