• Home
  • Berita
  • KPU Goes to Campus di Universitas IGM Palembang, Mahasiswa Cerdas Memilih

Berita UIGM

KPU Goes to Campus di Universitas IGM Palembang, Mahasiswa Cerdas Memilih


Jum'at, 27 April 2018



KPU Sumsel makin menggencarkan sosialisasi, khususnya pada pemilih pemula. Meningkatkan kepedulian mereka terhadap Pemilu dan membekalinya dengan pendidikan pemilih. Pada acara goes to campus yang digelar di kampus Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), Selasa17 April 2018. Diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya, bekerjasama dng KPU Sumsel.


Selain diberi pencerahan oleh KPU Sumsel, para pemilih pemula ini juga dibekali ilmu terkait Pemilu oleh pakar politik Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan politisi nasional Marzuki Alie (mantan ketua DPR RI) yang ikut menjadi narasumber pada acara tersebut.Juga hadir dalam kegiatan itu, Ketua KPU Sumsel Aspahani, komisioner divisi SDM dan partisipasi masyarakat Ahmad Naafi, komisioner divisi hukum Alexander Abdullah, komisioner divisi teknis Liza Lizuarni, komisioner divisi Perencanaan dan Data Heny Susantih, para akademisi dan kalangan mahasiswa UIGM.


Pada kesempatan itu komisioner divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naffi mengatakan, kegiatan goes too campus ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan KPU Sumsel untuk menjaring pemilih pemula. "Harapannya, agar para mahasiswa dan semua peserta yang hadir dapat lebih aktif berpartisipasi pada setiap tahapan Pemilu. Sehingga, pada 27 Juni 2018 dan Pemilu 2019 nanti, kita semua hadir di TPS dan menjadi pemilih yang cerdas, karena pemilih yang cerdas selalu memilih berdasarkan kualitas," jelasnya.


Seminar KPU Sumsel goes to campus yang disiarkan live di RRI Pro 2 Palembang tersebut, juga melakukan dialog interaktif seputar Pemilu. Penampilan teater dan music akustik dari mahasiswa semakin menambah kemeriahan acara.




Leave a Comment: