• Home
  • Berita
  • Kontes Robot Pemadam Api Indonesia : SUDIRMAN 629 Masuk Peringkat 16 Besar Nasional

Berita UIGM

Kontes Robot Pemadam Api Indonesia : SUDIRMAN 629 Masuk Peringkat 16 Besar Nasional


Selasa, 24 November 2020



Tim Robotik Universitas Indo Global Mandiri (IGM), SUDIRMAN 629 berhasil menempati urutan ke-16 peringkat nasional Kontes Robot Indonesia (KRI) 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Pembimbing Tim Robot Universitas IGM, Husnawati, M.Kom mengatakan, kontes robot ini merupakan kegiatan kegiatan kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika. Kita mengikuti kategori Kontes Robot Pemadam Api Indonesia untuk tingkat nasional, tegasnya kepada IGMTVnews.com, Senin (23/11/2020).
Untuk mekanismenya, Pusat Prestasi Nasional mencoba menyesuaikan kembali aturan kontes sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 ini. Kegiatan KRI 2020 pada masa pandemi berubah konsep, aturan kontes dan pelaksanaannya. KRI yang semula merupakan kegiatan kontes luring (offline) di perguruan tinggi host) berubah menjadi kontes daring (online), dengan mempertandingkan 5 (lima) divisi.
Ia berharap, dengan keikutsertaan kontes ini, mahasiswa dapat memiliki kompetensi untuk bidang keilmuan khususnya pada fakultas ilmu komputer, selanjutnya mahasiswa dapat terus mengembangkan teknologi otomasi dan robotika di era revolusi industri.
Salah satu anggota tim robotik SUDIRMAN 629, Muhammad Risky Ariyanto mengatakan, mekanisme robot yang mengikuti kontes ini merupakan kontes robot pemadam api.
Ini sudah ketiga kalinya kita mengikuti kontes serupa. Saingan kita tentunya seluruh universitas di Indonesia. Tentunya kita bangga bisa mengharumnkan nama almamater Universitas IGM di kancah nasional, kata mahasiswa semester 5 Teknik Informatika ini. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri