• Home
  • Berita
  • Kompetensi Bahasa Inggris Di Lingkungan Universitas IGM

Berita UIGM

Kompetensi Bahasa Inggris Di Lingkungan Universitas IGM


Kamis, 01 Februari 2018



Universitas IGM - Dalam rangka meningkatkan kompetensi bahasa Inggris di lingkungan Universitas IGM, dilakukan placement test bagi dosen dan karyawan dilingkungan Universitas IGM. Bagi Dosen placement test agar dapat meningkatkan kompetensi akademik dan non akademiknya. Peningkatan kompetensi ini diperlukan agar mereka siap menjadi penerus dan mengemban amanat menjadikan Universitas IGM sebagai perguruan tinggi yang unggul.


Untuk bisa menjadi perguruan tinggi yang unggul, kompetitif dan menjadi rujukan harus memiliki SDM yang memiliki wawasan yang luas dan terbuka. Dalam hal ini langkah yang paling tepat untuk menyiapkan SDM yang berwawasan luas tersebut, sudah waktunya setiap Dosen harus melanjutkan studi S3 diluar negeri. Peluang bagus tersebut tentu saja harus ditangkap dan harus dikelola dengan baik, sehingga mampu mendongkrak akreditasi dan ranking Universitas IGM menjadi perguruan tinggi yang unggul kompetitif dan menjadi rujukan.


Untuk dapat mengelola peluang yang ada dengan sebaik-baiknya tentu saja harus diimbangi dengan tingkat layanan yang memadai dan mampu mempuaskan stakeholders Universitas IGM. Oleh karena itu Univeritas IGM juga mengadakan placement test kemampuan berbahasa Inggris di kalangan tenaga administrasi dan karyawan, karena tidak semua tenaga administrasi dan karyawan mampu berbahasa Inggris dengan baik.


Sementara kebutuhan mahasiswa dan universitas tentu saja tidak hanya pendidikan dan pengajaran yang dilakukan oleh para dosen, tetapi berbagai layanan administrasi juga sangat diperlukan. Untuk dapat memberikan layanan yang optimal dan profesional, Pegawai perlu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.


Selanjutnya hasil tes ini akan menjadi acuan bagi penempatan bimbingan pembinaan bahasa Inggris di lingkungan UIGM



Tinggalkan Komentar: