• Home
  • Berita
  • Ketua MPR RI Minta Mahasiswa Universitas - STEBIS IGM Menjadi Orang Yang Tangguh dan Berdikari

Berita UIGM

Ketua MPR RI Minta Mahasiswa Universitas - STEBIS IGM Menjadi Orang Yang Tangguh dan Berdikari


Selasa, 24 September 2019



Ribuan Mahasiswa Universitas - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri mengikuti kegiatan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) selama dua hari, di lingkungan Kampus UIGM, Palembang, Sabtu (21/9/2019).
Sejumlah tokoh penting hadir dalam kegiatan tahunan tersebut. Mulai dari Ketua MPR RI Dr (H.C) H Zulkifli Hasan, SE, MM; Komisaris Utama Pelindo 1, Dr Refly Harun, SH, MH, LLM, Gubernur Sumsel Herman Deru, Rektor UIGM Palembang H Marzuki Alie, Ph.D, Ketua STEBIS IGM Palembang H Chandra Satria SE M dan Ketua Yayasan IGM Palembang, M Fadhil Alie S.Kom, B.I.T, M.IT.
Zulkifli Hasan tiba di kampus UIGM tepat pukul 10.00 WIB, dan langsung menuju tenda tempat lokasi acara berlangsung. Mahasiswa yang sebelumnya sudah menunggu kedatangan tim, langsung bersorak dan menunjukkan antusiasnya mendengarkan pengarahan yang dijelaskan oleh pimpinan tertinggi di Indonesia tersebut.
Zulkifli memberikan motivasi pada perkenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru sekaligus Sosialisasi 4 Pilar di Indonesia. Di hadapan ribuan mahasiswa ia berharap agar mahasiswa Universitas dan STEBIS IGM harus menjadi mahasiswa yang mandiri dan cerdas.
Menurutnya, di umur 18 tahun merupakan waktu dan momen yang tepat bagi mahasiswa menunjukkan kualitas dan kemampuannya dalam berpikir serta berbuat. "Tidak boleh ada mahasiswa UIGM - STEBIS yang digantikan orang lain dari Tiongkok. Harus kita yang terlibat di dalamnya," kata Zulkifli disambut sorakan mahasiswa.
Dirinya juga memberikan saran agar bisa menjadi manusia yang tangguh dan sukses di kemudian hari. Ia mengaku, motivasi yang diberikan ini sudah dilakoninya sejak puluhan tahun silam. "Kalau di umur 18 itu kalau belum bisa mandiri, sangat keterlaluan. Saya sudah buktikan sendiri, kalau umur 18 itu harus menjadi titik balik kemandirian seorang mahasiswa," paparnya.
Menurutnya, jalan menuju kesuksesan tersebut adalah mandiri, kerja keras, yakin serta tetap menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan agar semua yang jalani mendapatkan berkah. "Jika tidak berhasil, saya berikan jaminan, uang kuliah akan saya ganti," ujarnya berseloroh. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri