• Home
  • Berita
  • Kerjasama Pendidikan, Universitas Indo Global Mandiri Palembang - Pemkab Ogan Ilir Teken MoU

Berita UIGM

Kerjasama Pendidikan, Universitas Indo Global Mandiri Palembang - Pemkab Ogan Ilir Teken MoU


Selasa, 22 Oktober 2019



Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Palembang terus melebarkan sayapnya di dunia pendidikan.
Kali ini, sebuah kerjasama antara Universitas IGM Palembang bersama Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir terjalin dan tertuang dalam sebuah penandatangan nota pesepahaman (Memorandum of Understanding) yang dilakukan antara Rektor UIGM Palembang, Dr Marzuki Alie dengan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, di Kantor Pemkab Ogan Ilir, Senin (21/10/2019).
Dalam kesepakatan tersebut diharap menambah erat jalinan hubungan kerjasama, terutama dalam hal pendidikan yang nantinya akan diambil oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di ruang lingkup Pemkab Ogan Ilir.
Usai penandatangan MoU, Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam menyebut jika pihaknya menyambut baik peluang yang diberikan oleh Rektor UIGM. Bahkan dirinya juga akan memberi kesempatan bagi ASN yang berminat mengikuti pendidikan di Universitas IGM Palembang. "Saya berikan dispensasi bagi mereka yang akan mengikuti pendidikan,".
Menurutnya, bagi ASN yang akan menuntut ilmu di sebuah perguruan tinggi, Pemkab Ogan Ilir biasanya memberikan surat izin. "Terlebih jika mereka akan kuliah di UIGM, tentunya akan saya buatkan surat bagi seluruh ASN. Manfaatkan peluang ini sebaik baiknya," tegas Ilyas.
Sementara, Rektor UIGM Palembang, Dr Marzuki Alie mengatakan, jika Universitas IGM Palembang memiliki komitmen yang serius, terutama di bidang pendidikan. Menurutnya, kualitas SDM sangat berperan penting terhadap maju atau tidaknya sebuah daerah. "Saya yakin Ogan Ilir menjadi kabupaten yang maju di Sumsel," katanya.
Ia menyebut jika kedatangannya ke daerah merupakan salah satu bentuk kontribusi UIGM dalam membangun daerah, agar menghasilkan SDM yang mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional nantinya. "Kita punya networking, relasi serta pengalaman yang baik. Tentunya kita manfaatkan itu untuk mencetak anak anak terbaik di Sumsel," paparnya.
Tak hanya itu, mengenyam pendidikan tinggi di Universitas IGM tidak hanya ditujukan bagi ASN saja melainkan juga anak di lingkungan Ogan Ilir. Mereka akan mendapatkan kesempatan yang sama jika mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu. "Akan kita rangkul dengan memberikan beasiswa pendidikan. Begitu pula mereka yang hafidz Alquran dan memiliki intelektual yang baik," tegas dia.
Dalam penandatangan MoU tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Rektor Dr Herri Setiawan MT, Ketua LPPM2MK Tertiaavini M.kom, Ketua Program Studi Magister Manajemen UIGM, dr Fahkry Zamzam, MM, MH dan Dekan Fakultas Ekonomi UIGM, Dr Luis Marnisah, MM, serta Kepala Promosi UIGM dan STEBIS, Septia Sastika Angelina, SE. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri