• Home
  • Berita
  • Kepala LLDIKTI Wilayah II : Kami Ingin Dorong Dosen Terapkan Dua Tri Dharma Pendidikan Lainnya

Berita UIGM

Kepala LLDIKTI Wilayah II : Kami Ingin Dorong Dosen Terapkan Dua Tri Dharma Pendidikan Lainnya


Selasa, 22 Juni 2021



Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menjadi tuan rumah Workshop Pendampingan Penyusunan Proposal Hibah Pengabdian kepada Masyarakat bagi dosen perguruan tinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah II, Senin (21/6/2021).
Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Yuliansyah menegaskan, saat ini pihaknya terus mendorong dosen dosen yang ada di lingkungan LLDIKTI untuk memperbanyak pengabdian kepada masyarakat.
a5e00132373a7031000fd987a3c9f87b.37
Saat ini mereka masih tetap fokus di pengajara. Sedangkan dua tridharma pendidikan lainnya yakni Penelitian dan Pengabdian masih sering ditinggalkan. Kita ingin membuka pola pikir dosen untuk terus memperbanyak pengabdian kepada masyarakat, katanya saat memberikan kata sambutan di hadapan puluhan dosen dari sejumlah perguruan tinggi di Sumatera Selatan.
Dengan kegiatan ini, ia berharap agar dosen dapat memanfaatkan momen penting ini untuk berdiskusi dan bertukar informasi mengenai beasiswa penelitian.
Manfaatkan sebaik mungkin dengan bertanya dengan narasumber. Bagaimana dan tipsnya seperti apa agar pengabdian kepada masyarakat ini bisa maksimal, katanya.
9fc3d7152ba9336a670e36d0ed79bc43.37
Sementara, Rektor UIGM Dr H Marzuki Alie berharap agar kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir kalinya. Ia menilai masih banyak dosen di lingkungan UIGM yang belum memaksimalkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini.
Penelitian itu seperti makanan pagi bagi para tenaga akademis dan dosen. Ini sesuatu yang rutin. Saat ini untuk memaksimalkan tridharma perguruan tinggi, akan kita dorong semua dosen kita untuk melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat ini. Jadikan workshop ini sebagai ilmu untuk bertukar informasi dan wawasan antar sesama dosen, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (Igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri