• Home
  • Berita
  • Kapuslapdik Ristek : Jangan Ada Mahasiswa yang Terhenti Karena Tidak Mampu Bayar Uang Kuliah

Berita UIGM

Kapuslapdik Ristek : Jangan Ada Mahasiswa yang Terhenti Karena Tidak Mampu Bayar Uang Kuliah


Jum'at, 01 April 2022



Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbud Ristek, Dr Abdul Kahar, M.Pd menyebut jika program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang dicetus Mendikbud, Nadiem Makarim menargetkan agar mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikannya hingga gelar sarjana.
Negara memastikan jika mahasiswa yang memiliki talenta serta kemampuan akademis yang baik dapat terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang selanjutnya.
sjgyvoyqrhhsngmz2q9e3vye85d63mev.jpg=
Jangan sampai, jenjang sarjana itu bukan hanya sebatas mimpi. Melainkan harus diwujudkan dengan kemampuan yang ada. Keberadaan MBKM ini dilakukan untuk melihat sejauh mana passion yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut. Sengaja kita membiarkan mahasiswa untuk belajar di luar lingkungan kampus, jelasnya dalam sosialisasi beasiswa pendidikan bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan Universitas Indo Global Mandiri (IGM).
Tak hanya itu, lanjutnya, mahasiswa yang berhasil meraih cumlaude, negara akan menfasilitasi untuk menuju jenjang S2. Keberadaan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dapat membantu mahasiswa yang memiliki potensi namun terbentur kemampuan ekonomi. Selain itu, mahasiswa yang berasal dari pelosok desa juga dapat terbantukan.
oumk65pj8xvjmfhaqbfi45n0z36jdd22.jpg
Beasiswa merupakan pemutus mata rantai kemiskinan. Setiap mahasiswa pasti bisa. Tinggal bagaimana cara memulai dan mempersiapkan untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Buat orang tua dan institusi kalian bangga. Kami ingin, mahasiswa yang memiliki talenta dan akademis ini jangan sampai terhenti karena tidak mampu membayar uang kuliah, pungkasnya. (andhiko tungga alam)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri