• Home
  • Berita
  • Jadi Tuan Rumah Seminar Internasional dari Tujuh Negara, Universitas IGM Siap Bahas Kemajuan Perekonomian Indonesia

Berita UIGM

Jadi Tuan Rumah Seminar Internasional dari Tujuh Negara, Universitas IGM Siap Bahas Kemajuan Perekonomian Indonesia


Senin, 26 Agustus 2019



Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah gelaran Seminar Internasional yang bertajuk Ekonomi dan Energi dunia pada 2 - 4 September mendatang.Berkolaborasi dengan Universitas Teknologi Malaysia yang juga selaku pemilik perusahaan listrik di negara melayu tersebut, seminar itu akan dihadiri negara tamu asal Jepang, Korea, Malaysia, Filipina serta sejumlah negara lain. "Setidaknya ada tujuh negara yang hadir," kata Rektur UIGM, Marzuki Alie, Ph.D kepada IGMTVnews.com, Senin (26/8/2019).
Ia juga menyebut dalam gelaran tersebut selain seminar dan workshop juga akan dilakukan gala dinner yang dimotori oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru. "Pesertanya bisa menembus angka 300 orang dan dipusatkan di Kampus UIGM Palembang," ujarnya.
Menurutnya, kegiatan seminar ini memiliki visi untuk meningkatkan tingkat mutu perguruan tinggi yang ada di Sumsel dan Indonesia. Begitu pula dengan melatih kemampuan dosen dosen untuk melakukan penelitian. "Mempublikasikan jurnal jurnal internasional serta pengembangan potensi dalam diri baik dalam dosen maupun mahasiswa itu sendiri," tegas dia.
Dalam seminar tersebut, lanjutnya secara garis besar, akan berbicara energi dan ekonomi. Untuk UIGM sendiri akan lebih berkonsentrasi mengenai meski juga ada yang membahas tentang energi. "Sangat bagus untuk Indonesia tentunya (seminar) ini. Apalagi Indonesia diprediksi akan membutuhkan energi yang sangat besar dikemudia hari," katanya.
Untuk itu diperlukan, langkah langkah untuk mencari energi subsitusi agar terjadi keberlangsungan bangsa ke depan. "Penyediaan energi bagi kepentingan pembangunan. Kita lakukan sharing bersama orang orang pintar dan berpengalaman. Dengan begitu bisa memberikan masukan kepada pemerintah terhadap bahasan dalam seminar kita tersebut," tegasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar: