• Home
  • Berita
  • Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Rencana Pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Indo Global Mandiri

Berita UIGM

Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Rencana Pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Indo Global Mandiri


Selasa, 07 September 2021



Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang DR. H. Marzuki Alie, SE., MM beserta jajaran dalam rangka mengadakan Lokakarya Pendidikan Berkualitas mencetak tenaga medis kreatif, inovatif dan mandiri di Provinsi Sumsel di kantor Gubernur Sumsel, Senin (6/9/2021).
Dalam lokakarya yang dipusatkan, dipusatkan di Aula Lantai III Gedung B Kampus Sudirman tersebut akan membahas suatu permasalahan yang sesuai dengan bidang keahliannya.
Herman Deru menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, saat ini selain personel kepolisian, jumlah tenaga medis terutama dokter memang masih belum mencukupi. Perbandingan aparat kepolisian masih belum begitu ideal begitupun untuk tenaga dokter.
Orang nomor satu di Sumsel ini pun sangat antusias mendengar rencana pendirian Fakultas Kedokteran di Universitas Indo Global Mandiri. Keberadaan fakultas favorit itu diharapkannya dapat mengakomodir keinginan masyarakat khususnya orang tua yang menginginkan anaknya kuliah di kedokteran.
Apabila proses administratif mendukung, Herman Deru bahkan menyarankan agar FK Universitas Indo Global Mandiri nantinya dapat menjalin kerjasama pendidikan dengan RSUD lainnya yang ada di Palembang.
Fakultas Kedokteran Universitas Indo Global Mandiri tentu akan menjadi pilihan lainnya. Terutama Sumsel khususnya FK Unsri sangat diminati siswa dari dalam hingga luar Provinsi. Dengan kapasitas mahasiswa yang terbatas di Unsri, selain FK Muhamadiyah, FK Universitas Indo Global Mandiri tentu akan menjadi pilihan utama, ujarnya.
Herman Deru mengungkapkan Pemprov Sumsel sesuai kapasitasnya sangat mendukung dan mau memfasilitasi pelaksanaan lokakarya ini dan juga memberikan rekomendasi tentang pendirian fakultas ini dalam hal keperluan administratif yang dibutuhkan.
Pemprov siap memfasilitasi berdirinya Fakultas Kedokteran di Universitas Indo Global Mandiri, pungkasnya. (andhiko tungga alam/rel)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri