Berita UIGM

Goes to Campus Pro2 Palembang Universitas IGM


Kamis, 19 Oktober 2017



Pada18 Oktober 2017, Radio Pro 2 RRI Palembang mengadakan siaran langsung Pro 2 RRIGoes To Campus melalui Radio dan Channel Youtubenya. Bertempat di aula gedungUniversitas Indo Global Mandiri dengan tema Idealisme Pemilih Pemula PadaPilkada 2018 bersama narasumber Bapak Aspahani, SE, Ak, MM, CA selaku KetuaKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Ibu Isabela, S.Ip, M.Si selakuDekan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya, serta Ketua Senat MahasiswaUniversitas Indo Global Mandiri yaitu Regy Pranata. Kegiatan tersebut jugadihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas Indo Global Mandiri Palembang, Bapak JohnRoni Coyanda, S.Kom, M.Si serta mahasiswa Universitas Indo Global MandiriPalembang.

Menyambutdiadakannya pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah serentak di tanggal 27juni 2018, Pro 2 RRI Palembang bekerjasama dengan Universitas Indo GlobalMandiri mengadakan sosialisasi sekaligus memberikan informasi khususnya kepadamahasiswa yang baru pertama kali berkesempatan untuk menjadi pemilih pemula ditahun 2018 mendatang.

Tingginyatingkat golput khususnya pada pemilih pemula membuat pihak KPU perlu untuk mensosialisasikanpentingnya bekontribusi dalam pemilihan umum nanti. Dalam kegiatantersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umumsendiri mengingatkan para pemilih pemula untuk secara idealis memilih calonkepala daerah nanti. Pemilih pemula tersebut harus memiliki idealismetersendiri untuk dapat mempertimbangkan untung-rugi bila memilih salah satukandidat berdasarkan informasi terbaik yang mereka dapatkan baik dari mediasosial, internet, dan secara langsung.

Tak hanya sosialisasisaja yang ada dalam list kegiatan Pro 2 RRI Palembang Goes To Campus kemarin,berbagai macam penampilan bakat dari mahasiswa berprestasi dalam bidang senijuga ikut memeriahkan kegiatan tersebut, antara lain tari kreasi, monolog, danpenampilan akustik.




Leave a Comment: