• Home
  • Berita
  • GIS Award 2020 : Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UIGM Raih Penghargaan GIS Influencer

Berita UIGM

GIS Award 2020 : Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UIGM Raih Penghargaan GIS Influencer


Rabu, 23 Desember 2020



Gelaran GIS Award 2020 yang diprakarsai Enviromental Systems Research Instite (ESRI) memilih Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Dr.Sumi Amariena Hamim, ST.,M.T., IPM., ASEAN Eng sebagai GIS Influencer dalam ambassador award pada acara penganugerahan bertajuk ESRI GIS Award for Education, Kamis (17/12/2020).
GIS Influencer diberikan kepada dosen atau civitas akademik yang dengan giat memberikan pengetahuan pemanfaatan GIS kepada publik melalui sosial media dan koneksinya, sehingga dapat meningkatkan pemahaman publik tentang pemanfaatan GIS di berbagai sektor, ujar Sumi Amariena Hamim, Selasa (22/12/2020).
Penghargaan ini diikuti seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia, dan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) adalah salah satunya mendapatkan penghargaan khusus tersebut.
Penghargaan khusus juga diberikan kepada 2 orang dosen yang tidak hanya sekedar memberikan informasi, juga melakukan aksi lebih secara langsung dan teknis ke dalam penelitian serta eksplorasi pemanfaatan GIS di berbagai sektor untuk membantu pihak pemerintah daerah di sekitarnya, paparnya.
Program pendidikan dan komunitas ESRI akan terus mengembangkan programnya dan mengupayakan perguruan tinggi dan komunitas untuk berinovasi dan merevolusi berbagai masalah dunia dengan berbasis teknologi geospasial.
Melalui kemitraan dengan lembaga pendidikan terkemuka di seluruh negeri, program dari Esri Indonesia dirancang untuk mendukung para pendidik, peneliti, dan universitas dalam mengembangkan program GIS yang berkelanjutan. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)




Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri