Berita UIGM

GenRe Goes To Campus


Minggu, 30 April 2017



Universitas Indo Global Mandiri mengadakan kegiatan kuliah umum tentang Kesehatan Reproduksi Remaja Oleh Bapak Dr. Sudibyo Ali Muso dari BKKBN Pusat, yang di hadiri oleh Bapak Walikota Palembang Bapak Harnojoyo dan Rektor Universitas Indo Global Mandiri Bapak Marzuki Alie, Jumat, 28 April 2017, di Aula lantai 3 Gedung B Universitas Indo Global Mandiri, beliau datang langsung dari Jakarta untuk menyampaikan Kuliah Umum di Universitas Indo Global Mandiri Palembang.

Kegiatan ini di ikuti oleh Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri dan Siswa Siswi SMA LTI IGM Palembang. Selain itu yang hadir sebagai Moderator adalah Duta Mahasiswa BKKBN 2017. Dalam kesempatan ini Dr. Sudibyo Ali Muso menyampaikan Bonus Demografi yang mengharapkan remaja menjadi pemimpin indonesia masa depan yang gemilang. Bonus Demografi ini dialami indonesia pada tahun 2020 2030 dengan jumlah penduduk 260 jiwa penduduk, diantaranya penduduk usia remaja 66 juta jiwa.

Beliau memberikan arahan kepada remaja sekarang harus berkarakter Revolusi Mental karena pada usia remaja10 24 tahun atau Remaja dewasa penuh persoalan, pada umumnya remaja banyak melakukan hal hal Menyimpang, diantaranya Sex bebas, Narkoba dan Menikah di Usia dini. Hal tersebut tidak luput dari pengaruh lingkungan dan teman sebaya Bullying dan Stress. Dr Sudibyo Ali Muso Mengajak seluruh elemen masyarakat khusnya Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Palembang harus mengaplikasikan di kehidupan sehari hari.

Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong ungkapnya, beliau juga berpesan kepada orang tua untuk berperan aktif untuk menjaga mereka apalagi zaman yang serba modern seperti sekarang ini, semua hal hal negatif dapat di akses dengan mudah. Duta Mahasiswa GenRe juga mengajak Mahasiswa Mahasiswi Universitas Indo Global Mandiri untuk bergabung dengan Duta Mahasiswa GenRe 2018 untuk mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke Ajang Nasional tahun 2018 mendatang, selain itu Bapak Walikota palembang Harnojoyo disampaikan melalui sambutannya beliau mengajak kaula muda untuk mrnyukseskan Palembang EMAS ( Elok, Madani, Aman, dan Sejahtera ) tahun 2018. Imbuhnya sebentar lagi kota palembang akan di kunjungi oleh bermacam - macam Negara ikut berpartisipasi dalam Asian Games 2018.



Leave a Comment: