Berita UIGM

Generasi Muda dan Nilai-nilai Kebangsaan


Jum'at, 21 April 2017



Anggota DPD RI asal Sumsel Hj. Asmawati, SE, MM mengadakan Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan pada mahasiswa FISIP UNSRI Palembang. Sosialisasi ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bagi dan pelaksanaan tugas DPD RI dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPD RI.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Dekan FIPB UIGM Isabella, S.IP, M.Si, Dalam sambutannya sekali gus penyampaian materi Nilai-nilai Kebangsaan, Hj. Asmawati menyampaikan sebagai antisipasi kondisi bangsa yang saat ini banyak terkena dampak negative modernisasi dan globalisasi. Untuk itulah diperlukan adanya sosialisasi penguatan nilai kebangsaan ini agar generasi muda tetap memiliki jiwa nasionalisme. Hal lainnya yang beliau sampaikan adalah penguatan nilai-nilai kebangsaan ini yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ini agar generasi muda tidak muda terprovokasi dalam usaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Sosialisasi penguatan nilai-nilai kebangsaan ini diikuti oleh 150 orang mahasiswa FISIP Palembang.

Sebagai narasumber Ibu Isabella menyampaikan kekhawatiran perkembangan kemajuan teknologi informasi membuat sebagian mahasiswa atau generasi muda mulai melupakan nilai-nilai kebangsaan yang merupakan akar budaya bangsa. Untuk itu perlu penguatan kembali melalui sosialisasi ini.



Leave a Comment: