• Home
  • Berita
  • Empat Pilar Sebagai Perisai dari Kemajuan Teknologi

Berita UIGM

Empat Pilar Sebagai Perisai dari Kemajuan Teknologi


Selasa, 24 Juli 2018



Kemajuanteknologi informasi dan komunikasi tak hanya memberikan dampak positif, tetapijuga dapat memberi dampak negatif. Diantaranya maraknya informasi hoax , ujarankebencian, yang sengaja dibuat dengan suatu tujuan yaitu untuk menipu publikterutama bagi para penerus bangsa yang berintelektual.

AnggotaDPD RI, Hj Asmawati SE MM menjelaskan, adanya Nilai - nilai Kebangsaan yangharus ditanamkan kepada para siswa agar terhindari dari serangan dunia luar dizaman kemajuan teknologi saat ini.

Selainitu Menurutnya, empat pilar bangsa yang harus diingatkan dan tertanam dalamgenerasi bangsa, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Empat pilar tersebut harusditanamkan kepada siswa agar terhindari sari serangan dunia luar di zamankemajuan teknologi saat ini.

"Kemajuanteknologi tidak bisa kita bendung lagi, tinggal kita memberikan benteng kepadagenerasi muda agar tidak terpengaruh dampak negatifnya seperti informasihoax," ujarnya usai kegiatan Sosialisasi yang bertema "Nilai-NilaiKebangsaan Dalam Tantangan Globalisasi Teknologi Informasi" di SMA Negeri1 Lembak Kab. Muara Enim, Sabtu, 21 Juli 2018.

Menurut beliau , kegiatan yg diikuti oleh siswa-siswiSMA Negeri 1 Lembak, agar para pemudajuga dapat memiliki modal dasar empat pilar sebagai benteng diri dalammenghadapi kemjuan teknologi saat ini.

"Selainitu sosialiasi ini juga kita lakukan dengan tujuan membentengi diri dengan empat pilar sertaterhindar dari informasi hoax di era modern saat ini," tambahnya.

Hadirsebagai pembicara Kasi Kurikulum SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Dr. M.Arwan. Acara juga dihadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Lembak Drs. Subhan .

Menurutnya,selain berdampak positif, kemajuan teknologi juga memiliki pengaruh yangnegatif, baik dalam bentuk video, games, doktrin kata melalui teknologi gadgetdan lain sebagainya. Hadir juga selaku moderator dalam Sosialisasi, DekanFakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya UIGM, Isabella SIP MSi.



Tinggalkan Komentar: