Berita UIGM

ekspose SMK negeri 2 Palembang


Jum'at, 09 Desember 2016



Universitas Indo Global Mandiri ikut berpartisipasi dalam pagelaran ekspose SMK negeri 2 Palembang yang dilakasanakan pada 7-8 Desember 2016 di SMK Negeri 2. Dalam kesempatan ini Universitas Indo Global Mandiri dihadiri oleh ketua program studi Ilmu Komputer Rita wiryasaputra, S.T., M.Cs, Ketua Biro Kemahasiswaan Ir. H. Nazori Suhandi, M.M, Fery Antony, S.T., M.Kom dan perwakilan dari mahasiswa Fasilkom.

Kepala SMK Negeri 2 Palembang, Syaifullah Sopuan usai pembukaan ekspose SMK 2 menuju SMK rujukan di Palembang, Rabu mengatakan, sekolah itu terpilih menjadi sekolah rujukan sehingga ini suatu kebanggaan. Dengan dipilihnya menjadi Sekolah Menengah Kejuruan rujukan maka nantinya bisa dijadikan sebagai tempat kompetensi berbagai jurusan kejuruan serta menjadi sekolah percontohan.

Sebenarnya banyak manfaat yang didapat bila sekolah sebagai rujukan di antaranya sebagai percontohan dan memotivasi lembaga lainnya. Bukan itu saja tetapi lulusannya sudah berstandar sehingga mudah diterima bekerja di berbagai perusahaan. Dalam ekspose itu juga dilakukan kerja sama antara SMKN 2 dengan berbagai perusahaan industri yang ada di daerah ini.

untuk menjadi sekolah rujukan harus memenuhi kreteria termasuk hasil karya yang diciptakan para siswa. Apalagi pesaing cukup berat karena banyak sekolah kejuruan di Indonesia yang juga memiliki berbagai kelebihan. Namun, dipilihnya SMK negeri 2 Palembang menjadi sekolah rujukan hal sangat beralasan, karena sudah banyak karya siswanya yang dihasilkan.



Leave a Comment: