Berita UIGM

"DPR RI Mencari Bintang Orasi"


Jum'at, 24 November 2017



Kalau Saya Anggota DPR adalah tema dariLomba Orasi Bintang yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jendral dan BadanKeahlian DPR RI yang berlangsung pada tanggal 22-23 Nopember 2017.Acara dilaksanakan diPSCC, Palembang.

Ajang inidiharapkan dapat melahirkan anggota DPR masa depan, bahkan Soekarno muda.Sebab, publik sangat merindukan orator kelas dunia sekelas Soekarno yangterkenal pintar berorasi,dan kesempatan ini merupakan momentum yang baik bagigenerasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinyasekaligus melatih orasi.Selain untuk melatih mental peserta, sambungnya,lomba orator dipilih karena untuk menjadi anggota DPR, seseorang harus memiliki kemampuan istimewa dalam berbicara dan menyakinkan orang lain. ungkap Kasubag Radio Parlemen Ibnurkhalid di PSCC.

Lomba OrasiBintang terbuka untuk kalangan umum, siswa dan mahasiswa.Diikuti oleh 40 peserta SMA, dan perguruan tinggi di Palembang.Tiga orator terbaikakan dinobatkan sebagai Bintang Orator Televisi Radio Parlemen DPR RI sertamendapatkan hadiah menarik. Selain orasi, stand DPR juga menyediakan fitur DPRChallenge untuk peserta yang mengunjungi expo layanan humas.

Salah satu pemenang Lomba Orasi Bintang dipegang oleh Krisna Aditya Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan BudayaUniversitas Indo Global Mandiri sebagai Juara 2. Dengan perolehan ini membuktikan bahwa mahasiswa dari Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas IlmuPemerintahan dan Budaya Universitas Indo Global Mandiri dapat bersaing denga mahasiswa-mahasiswa dari perguruan tinggi di Sumatera Selatan.



Leave a Comment: