• Home
  • Berita
  • Dongkrak Minat Baca Dosen dan Mahasiswa, Bank Indonesia - UIGM Dirikan BI Corner

Berita UIGM

Dongkrak Minat Baca Dosen dan Mahasiswa, Bank Indonesia - UIGM Dirikan BI Corner


Selasa, 22 Desember 2020



Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menjadi salah satu penerima Bank Indonesia (BI) Corner dari Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSB) pada penghujung 2020 ini.
Penyerahan bantuan BI Corner tersebut dilakukan dengan proses penandatanganan penyerahan bantuan BI Corner ke Perpustakaan IGM oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Hari Widodo selaku Direktur ke Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM.
3644a684f98ea8fe223c713b77189a77.44
Kepala Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kepustakaan (LPPMK) Universitas Indo Global Mandiri, Terttiaavini, S.Kom., M.Kom yang menerima secara simbolis bantuan tersebut menegaskan jika BI Corner adalah suatu pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik.
Menurutnya, Program ini dilaksanakan untuk mendorong kegiatan edukasi melalui penyediaan koleksi buku kerkualitas dalam meningkatkan minat baca bagi Mahasiswa dan Dosen Universitas Indo Global Mandiri dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri.
Dengan adanya BI Corner, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan dosen untuk mengakses informasi dan perkembangan dari BI secara aktual dan informasi lainnya untuk meningkatkan pengetahuan melalui kegiatan literasi dalam upaya meminimalisir rendahnya tingkat minat baca masyarakat Indonesia, paparnya.
cfecdb276f634854f3ef915e2e980c31.44
Keberadaan BI Corner sendiri diakui sebagai salah satu wujud kepedulian Bank Indonesia (BI) terhadap wawasan generasi muda Indoneesia terkait ekonomi, perbankan, dan khususnya terkait akan fungsi Bank Indonesia sebagai regulator perekonomian negara.
Pengenalan akan dunia perekonomian terutama peranan Bank Indonesia (BI) sebagai penjaga stabilitas perekonomian Indonesia belum banyak dipahami oleh masyarakat khususnya oleh mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia.
Ia berharap, dengan adanya BI Corner ini dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan mahasiswa.
Keberadaan BI Corner ini menjadi perpustakaan mini di dalam ruang Perpustakaan Universitas Indo Global Mandiri, pungkasnya. (andhiko tungga alam)(igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri