• Home
  • Berita
  • Diknas Sumsel Ajak Calon Mahasiswa Lebih Jeli dalam Memilih Perguruan Tinggi

Berita UIGM

Diknas Sumsel Ajak Calon Mahasiswa Lebih Jeli dalam Memilih Perguruan Tinggi


Rabu, 27 Januari 2021



Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sumsel, Drs H Riza Pahlevi, MM mengajak agar calon mahasiswa untuk benar benar menyeleksi perguruan tinggi yang bisa memberikan ilmu untuk yang bisa bermanfaat di masa depan.
Dalam webinar yang digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting Universitas Indo Global Mandiri, Strategi Jitu Memilih Program Studi di Universitas, Selasa (26/1/2021) tersebut, Riza berharap agar calon mahasiswa dapat melihat ragam dan jurusan inovatif yang ditawarkan.
Termasuk proses pembelajaran aplikatif yang nantinya diterima mahasiswa. Salah satunya Universitas Indo Global Mandiri ini yang memiliki berbagai macam fakultas dan program studi. Ini bisa menjadi salah satu pilihan utama bagi masa depan, jelasnya di hadapan ratusan peserta webinar.
*a0a080f42e6f13b3a2df133f073095dd.png

Selain itu, lanjut Riza, calon mahasiswa harus dapat melihat peluang karir jika nantinya mereka akan belajar dan menempuh pendidikan di program studi perguruan tinggi tersebut.
Tidak hanya sampai disitu, calon mahasiswa juga wajib mempelajari dan melihat bagaimana jajaran alumninya. Sebab, semakin banyak jajaran alumni yang mengisi posisi penting di sebuah perusahaan maupun pemerintahan, tentu bisa menjadi nilai plus bagi calon mahasiswa untuk bergabung di perguruan tinggi tersebut, paparnya.
Riza menambahkan, aktivitas untuk melakukan kunjungan ke kampus (visit campus) yang nantinya calon mahasiswa bisa berkonsultasi langsung dengan dosen, mendapatkan hands-on experience dari jurusan yang dituju hingga mendapatkan insight terkait proses belajar di kampus tersebut, pungkasnya.
Seperti diketahui, dalam webinar tersebut, menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs H Riza Pahlevi; Psikolog Reny Permataria, S.Psi, Psikolog sebagai pembicara, serta Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie sebagai keynote speaker. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri