• Home
  • Berita
  • Delapan Mahasiswa Universitas IGM Lulus Seleksi PMMB Forum Human Capital Indonesia

Berita UIGM

Delapan Mahasiswa Universitas IGM Lulus Seleksi PMMB Forum Human Capital Indonesia


Jum'at, 27 Agustus 2021



Memiliki program studi yang tidak dimiliki oleh universitas lain, membuat Universitas Indo Global Mandiri (IGM) terus dilirik sejumlah perusahan nasional di Indonesia.
Salah satunya melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Forum Human Capital Indonesia. Setidaknya delapan mahasiswa UIGM berhasil lulus seleksi dalam program tersebut.
Mereka yakni, Rizka Yuriantika (DKV) magang di PT Pupuk Indonesia Holding Company; M Rizky Juni Yanas (MI) magang di Bank Mandiri; Zikri Ahmad Fahrezi (DKV) magang di Bank BRI; Febbi Neliandri Pratiwi (DKV) magang di Pertamina; Mutya Dwi Indah Sari (MI) magang di Bank Mandiri; Jelita Harahap (SI) magang di Pertamina; Iva Nazila (Teknik Sipil) magang di PT Pupuk Indonesia; dan Sri Hartati (SI) melaksanakan kerja magang di Pertamina.
Kepala Bagian Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Badriyah Ulfa, S.Pd, M.Pd menjelaskan, kegiatan PMMB ini membuat mahasiswa UIGM kian terbiasa dalam atmosfer dunia kerja sebelum mereka lulus di bangku perkuliahan nantinya.
85d8ce590ad8981ca2c8286f79f59954.39
UIGM menjadi universitas yang pertama (pioneer) yang menjalin kerjasama dalam Forum Human Capital Indonesia ini. UIGM pun sejak lama sudah memiliki visi dan misi agar setiap lulusan harus menciptakan dan mengisi peluang kerja dengan baik, katanya, Kamis (26/8/2021).
Keberadaan PMMB ini sendiri, diakuinya cukup baik. Mahasiswa UIGM dapat melihat, memahami dan merasakan secara langsung bagaimana suasana dalam dunia kerja yang sesungguhnya. Apalagi mereka mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat ke perusahaan besar bahkan ke BUMN sekalipun.
Selama magang mereka juga dibimbing oleh mentor mentor. Setelah mereka lulus mereka sudah bisa beradaptasi dengan pola dunia kerja yang sebelumnya mereka rasakan saat PMMB tersebut, imbuhnya.
Pada bacht kali ini pun, UIGM mendapatkan kuota mahasiswa yang cukup banyak ketimbang beberapa universitas lain terutama perguruan tinggi swasta di Sumatera Selatan. Program studi yang diminati juga cukup beragam. Kita memiliki prodi yang tidak dimiliki oleh universitas lain, tapi sangat dibutuhkan dalam dunia kerja, yakni Desain Komunikasi Visual serta Teknik yang sudah mulai dilirik, pungkasnya. (andhiko tungga alam)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri