Berita UIGM

Ciptakan SDM Unggul, Alumni Siap Berkompetisi


Sabtu, 07 September 2019



Pascagelaran seminar internasional IGRAD 2019 lalu, Rektor Universitas Indo Global Mandiri Marzuki Alie, Ph.D menilai jika seminar internasional ini bisa menjadi acuan sejauh mana kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh UIGM menghadapi serangan teknologi digital tersebut.
Salah satunya, peluang dunia perbankan termasuk syariah saat ini semakin berkurang dan akan tergantikan dengan teknologi digital. "Kita (UIGM) sudah mempersiapkan dan mengantisipasi hal tersebut. Salah satunya dengan melihat sejauh mana kesiapan mahasiswa dan dosen kita untuk menghadapi kompetisi tersebut," tegasnya kepada IGMTVnews.com, di Palembang, Jumat (6/9/2019)

Selain itu, lanjutnya, mahasiswa dan alumni juga akan dibekali dengan kemampuan berbahasa asing agar lebih mudah berkomunikasi dengan pihak lain, baik itu di dunia kerja maupun dunia usaha nantinya.
"Ini yang kita harapkan dari seluruh alumni UIGM dan STEBIS IGM untuk memiliki kemampuan tersebut. Dengan begitu, setidaknya untuk wilayah Asean pun, bisa memiliki peluang kerja," ujarnya.
Ia menambahkan, seluruh mahasiswa UIGM dipersilahkan untuk berkompentisi dengan universitas lain di Indonesia untuk melihat sejauh mana kemampuan dan skill yang dimiliki. "Tentunya dalam hal yang positif, akan kita siapkan SDM unggul tersebut dengan begitu kita tidak bergantung pada apapun," katanya.
Sementara, Ketua STEBIS IGM Palembang, STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, MS.i menyebut jika sekolahnya siap menelurkan alumni alumni berkualitas yang berdaya saing tinggi untuk memberikan dan menerapkan ilmu yang didapat selama berada di STEBIS IGM tersebut.
"Dalam seminar internasional lalu, kita ikut mengirimkan dosen dan mahasiswa STEBIS IGM dalam setiap workshop serta pemaparan hasil penelitian. Banyaknya mentor mentor yang berasal dari UNITEN membuat SDM yang ada di STEBIS siap bersaing dengan lembaga pendidikan lain di Sumatera Selatan bahkan di Indonesia," katanya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar: