• Home
  • Berita
  • Bentuk SDM Berkarakter Disiplin, PGRC - Universitas IGM Gandeng Kodam II Sriwijaya

Berita UIGM

Bentuk SDM Berkarakter Disiplin, PGRC - Universitas IGM Gandeng Kodam II Sriwijaya


Jum'at, 29 November 2019



Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Palembang bersama Palembang GMA Refinery Consortium (PGRC) mengunjungi jajaran Kodam II Sriwijaya, Rabu (27/11/2019). Kunjungan ini dilakukan terkait terus dilakukannya pengembangan proyek kerjasama di bidang minyak dan gas yang akan dilakukan di Tuban Jawa Timur. Komisaris Utama PGRC sekaligus Rektor Universitas IGM Palembang,Marzuki Alie menyebut jika dalam proses pembangunan ini nanti akan diperlukan orang orang yang berkompeten untuk mendukung perindustrian tersebut.
Menurutnya, kunjungan ini silaturahmi dan permohonan pelatihan pendidikan dasar militer bagi sema staf PGRC dan mempersiapkan mahasiswa Universitas UIGM Palembang untuk ikut serta pendampingan.
"Kita siap menyiapkan UIGM ke depannya seperti apa. Tentunya kita memerlukan SDM yang memiliki rasa disiplin yang baik, termasuk juga kepentingan keamanan. Kompetisi keahlian yang didukung dengan disiplin tentu bisa menghasilkan sesuatu yang baik," katanya di sela sela kunjungan.
Komisaris PGRC, Jimmy Siahaan menjelaskan, jika pertemuan tersebut merupakan bentuk rencana kerjasama antara PGRC dengan Kodam II Sriwijaya terkait keamanan akurasi dan disiplin yang tinggi. Proyek ini, lanjutnya sangat mengutamakan keamanan dan rasa disiplin.
"Tentunya kita harap didukung oleh pihak Kodam II Sriwijaya. Jika teralisasi, sudah bisa pendidikan dasar militer ini bisa dimulai pada 2020 mendatang," tegasnya.
Sementara, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP M.Hum mengatakan siap memberikan bantuan atas usulan yang diajukan oleh PGRC - Universitas IGM tersebut. "Akan kita tindaklanjuti usulan ini. Tentunya kita dukung untuk menyiapkan SDM yang lebih baik di Indonesia," tegasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri