• Home
  • Berita
  • Bagikan Tips dan Trik Untuk Memilih Program Studi di Tingkat Universitas

Berita UIGM

Bagikan Tips dan Trik Untuk Memilih Program Studi di Tingkat Universitas


Senin, 25 Januari 2021



Webinar yang diprakarsai oleh Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) bertajuk Strategi Jitu Memilih Program Studi di Universitas, digelar Selasa, (26/1/2021) di Aula Lantai III Kampus UIGM.
Dalam webinar tersebut, selain berdiskusi mengenai bagaimana serta langkah apa saja yang harus diambil mahasiswa, juga dibahas mengenai tips dan trik agar calon mahasiswa benar-benar memanfaatkan potensinya selama menempa ilmu di sebuah perguruan tinggi yang telah dipilihnya.
Sejumlah narasumber berkompeten pun dipastikan hadir dalam laman aplikasi zoom yang telah disiapkan.

38af86134b65d0f10fe33d30dd76442e.12

Humas Universitas Indo Global Mandiri, Isabella, S.IP, M.Si menegaskan, pihaknya mengundang Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs H Riza Pahlevi; Psikolog Reny Permataria, S.Psi, Psikolog, serta Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie sebagai keynote speaker.
Dalam webinar ini, lanjutnya, akan mengarahkan agar calon calon mahasiswa tidak salah pilih dan menyesal setelah memilih jurusan tertentu karena tidak sesuai dengan passionnya dari awal.
Ia menjelaskan, jika berdasarkan penelitian Indonesia Carrier Center Network, setidaknya 87 persen mahasiswa Indonesia diketahui salah jurusan. Biasanya, calon mahasiswa itu terkadang ikut teman ataupun faktor lain.
3636638817772e42b59d74cff571fbb3.12
*
Kita ingin membahasnya dalam webinar ini. Kita harus tahu bakat kita dimana, kemampuan kita seperti apa serta passion kita nantinya mau dibawa kemana. Apalagi jika sudah SMA sederajat tentunya sudah bisa menentukan arahnya mau kemana, apakah sesuai dengan bakatnya, dan sesuai dengan kemampuan orang tua, katanya.
Ia berharap, gelaran webinar ini dapat memberikan pengetahuan kepada calon mahasiswa sebelum dirinya benar benar terjun dalam dunia pendidikan akademik dan meraih gelar sarjana.
Masyarakat bisa menyaksikannya di laman youtube IGMTVOffcial dan disiarkan secara live streaming, pungkasnya. (Halimatus Zahra/Della Afrilia/Amelya/Cleo Cahaya) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri