• Home
  • Berita
  • Awal Tahun, Ratusan Mahasiswa UIGM Siap Diterjunkan KKN ke Prabumulih

Berita UIGM

Awal Tahun, Ratusan Mahasiswa UIGM Siap Diterjunkan KKN ke Prabumulih


Senin, 06 Januari 2020



Ratusan mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menerima pembekalan sebelum melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN BBM), Jumat (3/1/2020).
Dijadwalkan mahasiswa ini akan diterjunkan ke Kota Prabumulih pada Januari 2020 ini. Calon sarjana ini selama menempuh pelaksanaan KKN BBM diharap ikut terlibat dalam peningkatan potensi daerah di era revolusi Industri 4.0.
Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kota Prabumulih, Martodi, SH menyebut jika mahasiswa Universitas IGM akan diterima dengan lapang dada selama melaksanakan KKN di daerahnya. Sebagai kota yang saat ini mendapatkan predikat smart city, ia berharap mahasiswa sebagai penerus pembangunan yang juga harus dapat bekerja untuk memecahkan masalah masalah pembangunan yang ada di dalam masyarakat.
Prabumulih merupakan daerah yang zero konflik meski penduduknya cukup beragam. Banyaknya pembangunan yang sudah berhasil mulai dari program smart city of gas yang sudah sampai terkoneksi ke desa desa, hingga raihan APBD setiap tahun yang terus mengalami peningkatan. Kita harap, mahasiswa Universitas IGM dapat memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat ke depannya, tegas dia dalam kegiatan pembekalan KKN BBM Mahasiswa UIGM di Aula Lantai III, Kampus UIGM.
Sementara, Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Marzuki Alie, Ph.D dalam beberapa kesempatan menyebut jika calon sarjana sebagai penerus pembangunan untuk bekerja secara interdisipliner dan menanggulangi permasalahan sesuai dengan kompetisi hardskill dan soft skill. Calon sarjana dapat menghasilkan sarjana penerus pembangunan yang lebih menghayati permasalahan tersebut.
Dilihat kemampuan mahasiswanya selama menempuh studi akademiknya, dan diterapkan ke kehidupan masyarakat, baik secara teoritik maupun empirik, ujarnya.
Ia menegaskan, tujuan KKN BBM Universitas Indo Global Mandiri untuk membangun aspek kebersamaan antar civitas universitas; sebagai tanggung jawab moral civitas akademika kepada masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan mayarakat yang berkelanjutan (CSR), memecahkan potensi permasalahan di masyarakat serta memberikan kesempatan mahasiswa untuk menerapkan aspek keilmuan dan kompetisi masyarakat.
Yang terpenting menjadi media pengenalan kampus UIGM ke masyarakat khususnya di daerah sebagai alternatif pilihan untuk meningkatkan jenjang pendidikannya, pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri