• Home
  • Berita
  • Atlet Panahan UKM IGM Archery Bidik Medali Emas dalam Porprov XII Prabumulih

Berita UIGM

Atlet Panahan UKM IGM Archery Bidik Medali Emas dalam Porprov XII Prabumulih


Jum'at, 22 November 2019



Atlet panahan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Indo Global Mandiri (IGM) Archery resmi dilepas oleh Yayasan IGM untuk memperkuat barisan pemanah pemanah asal kota Prabumulih dalam ajang pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel, yang diselenggarakan di kota Prabumulih dari 16-29 November 2019.
Ketua Yayasan IGM, M. Fadhiel Alie, S.Kom., B.I.T., M.T.I sangat mengapresiasi dengan terpilihnya, Ali Alfarizi, salah satu anggota UKM IGM Archery menjadi salah satu atlet panahan yang turun di Porprov ke XII tersebut.
"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi IGM, karena bisa mengirimkan salah satu dari anggota UKM IGM Archery yang turut serta berpartisipasi mewakili kota prabumulih dalam pentas olahraga tingkat provinsi," katanya.
Ia berharap, keikutsertaan atlet tersebut dapat mengukir prestasi di ajang olahraga tersebut dan membawa nama harum IGM. "Tentunya kita harap IGM semakin dikenal tidak hanya dari sisi pendidikannya namun juga dari sisi olahraga," katanya.
Menurutnya, hal ini harus menjadi pemicu para mahasiswa di lingkungan IGM lainnya untuk ikut serta dalam perlombaan apapun dan di tingkat manapun, baik kota, provinsi bahkan nasional. "Mengikuti UKM bisa dimulai dari hobi, apabila hobi tersebut serius ditekuni, sangat mungkin bagi para mahasiswa dapat berkompetisi hingga di luar universitas," ujarnya.
Sementara, Atlet panahan UKM IGM Archery, Ali Alfarizi mengaku jika dirinya bangga sebagai salah satu atlet yang masuk dalam deretan atlet yang akan memperkuat kota Prabumulih dalam Porprov ke XII.
"Kendati banyak atlet pemanah pemanah terbaik yang tersebar di Sumsel, namun saya akan tetap berharap dan berusaha dengan memberikan yang terbaik agar bisa mengukir prestasi di pesta terbesar tingkat provinsi ini, mohon doanya," jelasnya.
Dalam ajang ini, dirinya tetap mematok target medali emas meski lawan yang akan dihadapi cukup berat. Meski demikian, dirinya tetap optimistis dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi IGM Palembang.
Ke depannya akan terus bermunculan bibit bibit pemanah handal dari UKM IGM Archery yang akan membawa nama IGM secara profesional di bidang olahraga ini. (ali alfarizi/andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri