• Home
  • Berita
  • Asesmen Lapangan Universitas IGM, Rektor : Lembaga ini Bukan Milik Saya, Tapi Milik Bersama

Berita UIGM

Asesmen Lapangan Universitas IGM, Rektor : Lembaga ini Bukan Milik Saya, Tapi Milik Bersama


Senin, 21 September 2020



Universitas Indo Global Mandiri melaksanakan asesmen lapangan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) selama dua hari, 17 18 September di Aula Lantai III Gedung B Kampus Universitas IGM.
Meski dilakukan secara daring, pelaksanaan asesmen lapangan dengan menghadirkan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, yakni Prof Dr Marwan Asri, MBA (Universitas Gajah Mada), Siti Wachidah, PhD, Ph.D, MA (Universitas Negeri Jakarta) dan Dr. Ing Adang Suhendra, SSi, S.Kom, MSc ( Universitas Gunadarma) berjalan cukup baik dan lancar.
Instrumen serta persyaratan yang diajukan BAN PT kepada Universitas IGM dapat dilengkapi serta dipenuhi tim akreditasi dengan baik. Rektor Universitas IGM, Dr H Marzuki Alie, SE, MM mengatakan, rekomendasi yang disampaikan oleh BAN PT melalui asesor akan ditindaklanjut dengan sejumlah perbaikan.
Kita apresiasi kinerja semua rekan rekan yang bekerja selama tiga tahun belakang untuk mempersiapkan akreditasi ini. Puncaknya selama dua hari ini, mudah mudahan hasilnya tidak mengecewakan. Kita tahu, semakin keras usaha, hasil yang kita dapat juga semakin baik, ujar Marzuki usai pelaksanaan asesmen lapangan, Jumat (18/9/2020).
Dengan rampungnya asesmen lapangan ini, lanjutnya, tantangan yang dihadapi Universitas IGM semakin berat. Semua rencana ke depan harus segera direvisi agar kian matang untuk proses selanjutnya.
Untuk mewujudkan itu tentunya tergantung dari rekan rekan dan keluarga besar Indo Global Mandiri. Lembaga ini bukan milik saya, tapi milik kita bersama. Kita urus bersama, dan hasilnya juga akan kita nikmati bersama. Untuk itu, kita harap, rasa komitmen, kesadaran, kepedulian dan kerjasama semuanya sangat diperlukan, jelasnya.
Dirinya juga mengimbau agar seluruh tim untuk tidak lengah meski proses asesmen lapangan telah selesai. Menurutnya, sebuahpekerjaan besar telah menunggu agar Universitas Indo Global Mandiri dapat meraih akreditasi unggul di masa depan.
Hasil (asesmen) ini diketahui mungkin satu bulan dari sekarang. Dengan APT ini tentunya persiapan kita cukup puas, meski banyak koreksi dan akan segera kita perbaiki, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri