• Home
  • Berita
  • Anggarkan Rp 1 Triliun Untuk Perbaikan SDM, Telkom Buka 1.000 Lowongan Kerja

Berita UIGM

Anggarkan Rp 1 Triliun Untuk Perbaikan SDM, Telkom Buka 1.000 Lowongan Kerja


Jum'at, 18 Oktober 2019



Upaya mencari SDM terbaik tak hanya dilakukan Telkom dalam skala nasional namun juga tingkat regional bahkan hingga global dengan tetap menyesuaikannya dengan kultur perusahaan.
WowKeren - Ribuan lowongan kerja akan kembali dibuka oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM). Emiten telekomunikasi BUMN ini rencananya akan merekrut 1.000 karyawan baru pada 2020 mendatang.
Adapun rencana tersebut dilakukan dalam rangka mengembangkan bisnis di masa mendatang. Dari0 seribu lowongan yang dibuka, akan ada tiga posisi besar yang dibutuhkan.
Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara mengatakan bahwa ketiga posisi tersebut adalah developer, desainer, dan data analis. Ia mengatakan bahwa untuk setiap posisi tersebut pihaknya memiliki persyaratan khusus.
Untuk developer misalnya. Telkom ingin jika posisi tersebut diisi oleh orang yang bisa memetakan visi seperti apa untuk menjawab kebutuhan ke depannya. Begitu juga dengan desainer. Ia ingin agar desainer bisa membuat produk yang bisa menjadi kebutuhan.
"Kalau developer kita mencari orang yang punya visi untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan," kata Edi dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (16/10). "Desainer kita cari orang yang bisa membuat produk menjadi kebutuhan. Data analytic kalau di industri telekomunikasi dan teknologi informasi membuat bagaimana data-data itu bisa bicara. Ujung-ujungnya bisa menghasilkan profit."
Edi menilai bahwa agar perusahaan bisa berkembang lebih baik untuk menumbuhkan bisnis, maka harus memiliki sumber daya terbaik. "Kita perlu 1.000 orang talent untuk menutup gap sumber daya manusia bagi perusahaan yang sedang bertransformasi," kata Edi.
Upaya mencari SDM terbaik tersebut tak hanya terbatas di wilayah Indonesia saja namun juga regional bahkan global. Nantinya, hal itu juga akan disesuaikan dengan kultur perusahaan.
"Telkom terus mencari cara best talent tidak hanya dari Indonesia saja tapi dari regional," lanjut Edi. "Tapi tentunya harus sesuai dengan kultur perusahaan."
Untuk meningkatkan kualitas SDM itu sendiri, Telkom telah menganggarkan dana sekitar Rp 1 triliun. Tak hanya untuk rekrutmen, anggaran tersebut juga nantinya akan digunakan untuk menggelar pelatihan dan kegiatan lain yang bisa meningkatkan kapasitas serta kualitas SDM.
Berita telah terbit di https://babe.topbuzz.com/ tanggal 16 oktober 2019



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri