• Home
  • Berita
  • 5 Beasiswa Luar Negeri yang Resmi Ditutup Februari 2020, Buruan Daftar

Berita UIGM

5 Beasiswa Luar Negeri yang Resmi Ditutup Februari 2020, Buruan Daftar


Sabtu, 08 Februari 2020



Setiap beasiswa, baik luar negeri maupun dalam negeri, pada dasarnya memiliki batas waktu tertentu yang berlaku dalam tahap pendaftarannya. Untuk bulan Februari ini, ada lho beberapa beasiswa luar negeri yang akan segera resmi ditutup.
Jika kamu berminat, bergegaslah daripada ketinggalan! Simak daftar beasiswa luar negeri yang resmi ditutup Februari 2020 ini!
1. Mitsui Bussan Scholarship
Mitsui Bussan Scholarship adalah salah satu program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Jepang di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang.
Bentuk beasiswa ini sendiri berupa tunjangan dan bantuan dana untuk kehidupan serta studi di Jepang dengan total lebih dari Rp 30 juta. Sudah resmi dibuka sejak 20 Januari 2020, pendaftarannya akan berakhir pada 21 Februari 2020 ini. Jadi, jika kamu tertarik dengan beasiswa ini jangan lupa mendaftar ya! Untuk informasi pendaftaran silahkan kunjungi laman berikut ini: https://www.mbkscholarship-id.com/.
2. Turkiye Burslari Scholarship
Beasiswa Turkiye merupakan program yang tidak hanya memberikan dukungan pendanaan, akan tetapi juga memastikan penempatan universitas bagi mahasiswa yang mengikuti programnya.Selain itu, beasiswa ini juga tersedia dalam jenjang pendidikan S1, S2 dan S3. Jika tertarik dengan program ini, segera daftarkan dirimu!
Turkiye Burslari Scholarship akan resmi ditutup pada 20 Februari 2020. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi https://www.turkiyeburslari.gov.tr/.
3. New Zealand Scholarship
Bagi kamu yang berniat untuk melanjutkan studi di Selandia baru, New Zealand Scholarship bisa menjadi salah satu pilihan beasiswa yang dapat kamu ikuti. Beasiswa yang ditawarkan langsung oleh Pemerintah Selandia Baru ini, akan segera ditutup pada 28 Februari 2020 pukul 12 siang waktu New Zealand.
Oleh karena itu, jika kamu tertarik dengan beasiswa yang satu ini segera daftarkan dirimu di https://www.mfat.govt.nz/en/aid-and-development/new-zealand-government-scholarships/new-zealand-scholarships-for-international-tertiary-students/.
4. Global Korea Scholarship
Global Korea Scholarship merupakan beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Korea sebagai bentuk ikatan persahabatan sekaligus promosi kebudayaan melalui para pelajar. Sayangnya, beasiswa untuk jenjang S1 sudah resmi ditutup pada Oktober 2019 silam. Namun, bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3, masih bisa kok.
Pendaftaran untuk kedua jenjang tersebut, akan segera tutup pada Februari 2020. Akan tetapi, untuk tanggal pasti penutupan beasiswa ini tergantung dari masing-masing kampus yang ada. Jadi, jika kamu ingin melanjutkan studi S2 atau S3, sebaiknya segera daftarkan diri kamu segera! Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi https://www.studyinkorea.go.kr/en/sub/gks/allnew_invite.do
5. Fulbright Scholarships
Beasiswa Fulbright merupakan program beasiswa yang mencakup studi pascasarjana di universitas Amerika Serikat dalam berbagai bidang studi. Adapun jadwal pendaftaran untuk beasiswa ini adalah sebagai berikut:
  • Batas waktu aplikasi : 15 Februari 2020
  • Seleksi berkas : Maret 2020
  • Wawancara : April 2020
  • Pengumuman : Juni 2020
Untuk informasi lebih jelas, silahkan kunjungi https://www.aminef.or.id/grants-for-indonesians/fulbright-programs/scholarship/.
Itu dia beberapa beasiswa luar negeri yang resmi ditutup Februari 2020 ini. Jika tertarik dengan salah satunya, jangan sampai kamu terlambat mendaftar ya! (Artikel/Berita ini telah di share dihttps://babe.topbuzz.com dan terbit di IDNTimes, 7 Februari 2020 pukul 18.53)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri