• Home
  • Berita
  • 2020, Fakultas Ekonomi UIGM Siapkan Program Fast Track S1 - S2

Berita UIGM

2020, Fakultas Ekonomi UIGM Siapkan Program Fast Track S1 - S2


Senin, 28 Oktober 2019



Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Palembang menyiapkan program unggulan akademik akselerasi untuk mahasiswa yang berprestasi agar dapat penyelesaikan kuliah S1 dan S2 dalam jangka waktu 4,5 tahun.
Dekan Fakultas Ekonomi UIGM Palembang, Dr Luis Marnisah, MM menyebut jika dalam program tersebut, mahasiswa yang masuk pada usia 18 tahun, maka usia 22-23 telah mendapatkan dua gelar (S1-S2) dan siap bersaing masuk dunia kerja.
"Program fast track ini rencananya dilakukan pada 2020 mendatang. Kita persilahkan bagi orang tua yang berminat untuk menyiapkan anak anaknya menimba ilmu disini," kata Luis di sela sela kegiatan Yudisium FE UIGM, Sabtu (26/10/2019).
Menurutnya, mahasiswa akselerasi yang berminat akan difasilitasi untuk mendapatkan keahlian kompentensi, mengingat dunia bisnis saat ini tidak hanya berdasarkan, ijazah formal melainkan juga wajib memiliki kompetensi keahlian.
Untuk tahun ini pun, lanjutnya terjadi perubahan nomenklatur gelar lulusan. Ia menegaskan, semua luusan Sarjana Fakultas Ekonomi tidak lagi mendapatkan gelar SE, namun berubah menjadi gelarnya S.AK untuk lulusan prodi akuntasi dan SM untuk lulusan prodi Manajemen.
Begitu pula untuk perubahan nomenklatur lulusan magister. Semula diberikan gelar M.Si, pada yudisium saat ini akan mengikuti kebijakan pemerintah disesuaikan menjadi MM (Magister Manajemen).
"Tantangan yang akan dihadapi para alumni ini adalah era digital dengan revolusi industri 4.0, juga perlu memiliki kompetensi dan menguasai teknologi informasi. Banyak tantangan eksternal ke depan dan kita optimistis alumni kita mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat untuk pengembangan dunia kerja," pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri