• Home
  • Berita
  • Universitas IGM Banyak Berkontribusi Bagi Kecerdasan Masyarakat Sumsel

Berita UIGM

Universitas IGM Banyak Berkontribusi Bagi Kecerdasan Masyarakat Sumsel


Selasa, 24 September 2019



Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan motivasi dalam kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) Palembang, Sabtu (21/9/2019).
Di hadapan ribuan mahasiswa yang hadir, Herman Deru mengatakan kehadiran Ketua MPR RI bukan sekedar menyampaikan sebuah materi, tapi keberhasilannya dalam karir di kancah nasional mestinya juga dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa.
"Apa yang disampaikan Ketua MPR ini harus dijadikan GPS dan Navigasi sebagai langkah kita nantinya. Tentu kehadirannya menjadi inspirasi kita bahwa putra-putri Sumsel bisa berkiprah di tingkat nasional,"ungkapnya.
Sejak didirikan beberapa tahun silam institusi pendidikan khususnya Universitas IGM diakuinya sudah berkontribusi banyak terhadap kecerdasan kehidupan bangsa khususnya di Provinsi Sumsel.
Ia juga mengingatkan kepada generasi muda dan juga mahasiswa bahwa di setiap fase revolusi itu tantangan berubah-ubah. "Saat ini adalah Fase Medsos dan Revolusi Industri 4.0 ( Four Point Zero ). Selain ada yang bangga ada juga yang mengkritisi. Sebagai pemimpin kita harus siap dengan itu semua," jelasnya.
Sementara Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, H Marzuki Alie, SE, MM, Ph.D, mengaku siap memberikan pendikan yang maksimal sesuai dengan peranan dan kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan.
Ia menyebut jika, Universitas - STEBIS IGM terus menyiapkan Sumber Daya Manusia yang handal, kreatif dan berinovasi tinggi untuk berinovasi dalam dunia sehari hari. "Kita tidak butuh uang, tapi kita butuh orang yang memiliki potensi yang kuat. Jadi, kalian patut berbangga bisa bergabung dengan Universitas - STEBIS IGM. Sekali lagi, selamat datang dan selamat bergabung," katanya di hadapan mahasiswa.
Menurutnya, saat ini mahasiswa harus siap berpacu, jangan hanya berdiam diri. "Ciptakan lapangan kerja, itu yang terpenting," pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri