• Home
  • Berita
  • Pengabdian Masyarakat, Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri Bantu Pembukuan Sederhana bagi UMKM

Berita UIGM

Pengabdian Masyarakat, Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri Bantu Pembukuan Sederhana bagi UMKM


Jum'at, 26 Februari 2021



Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) terjun langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat kecil khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lingkungan PT Pusri Kecamatan Kalidoni Palembang.
Bersama sama Forum Aliansi Masyarakat Lingkungan (FAML), UIGM membantu menyosialisasikan bantuan dana bergulir bagi masyarakat sekitar.
Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Indo Global Mandiri, Dr.Hj
Tien Yustini,SE.M.Si, CIRR,CLMA mengatakan, jika pihaknya sengaja menggandeng masyarakat setelah untuk mampu meningkatkan keterampilannya.
Ia menjelaskan, dalam dalm pertemuan tersebut, telah disiapkan sejumlah materi, mulai dari kemampuan manajerial pelaku UMK dan penyusunan proposal bantuan dana Coorporate Social Responcibility (CSR), dan pembukuan sederhana untuk usaha kecil.
Kita bekerjasama dengan Forum Aliansi Masyarakat Lingkungan PT Pusri dan pemerintah kecamatan Kalidoni, papar Tien, Jumat (26/02/2021).
Diharapkan dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, dapat menjadi pedoman para pelaku UKM dan UMKM untuk menata pembukuannya serta mengembangkan usahanya.
Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, pemberian dana bantuan bergulir dari PT Pusri ini diberikan kepada warga sekitaran wilayah PT Pusri yaitu Kecamatan Kalidoni dan Ilir Timur (IT) II. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri