• Home
  • Berita
  • OJK goes to campus Universitas IGM literasi melek asuransi di Indonesia

Berita UIGM

OJK goes to campus Universitas IGM literasi melek asuransi di Indonesia


Sabtu, 20 Oktober 2018



Generasi milenial harus melek literasi asuransi agar memiliki kehidupan lebih baik. Keterlibatan generasi muda dalam era digital ini sangat penting. Dari merekalah pelaku industri asuransi bisa update informasi mengenai ide-ide dan karya-karya brilian yang tidak hanya berguna untuk mendekatkan bisnis kepada nasabah namun juga membantu meningkatkan penetrasi asuransi. Hal ini disampaikan Direktur Pengawasan OJK Sumbagsel, Sabili diacara seminar OJK goes to campus di Aula lantai 3 Gedung B Kampus Sudirman Universitas IGM Palembang, Kamis (18/10/2018).

Kegiatan ini juga sebagai pencetak rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori literasi melek asuransi yang dilakukan Otoritas Jasa Keungan (OJK) Indonesia yang diikuti sebanyak 500 mahasiswa Universitas IGM Palembang. Sabili mengungkapkan, literasi asuransi secara nasional dilakukan pada 18 kota di Indonesia secara serentak dengan tujuan mencetak rekor MURI literasi asuransi.

Untuk di Sumsel kita kampus satu-satunya yang dipilih pihak OJK. Tetepi secara nasional ada beberapa kampus yang terlibat, di Palembang kita yang telah terpilih, kata Dekan Fakultas Ekonomi (FE) UIGM Palembang, Luis Marnisah usai kegiatan melek literasi pemecahan rekor MURI.

Menurut Luis, kegiatan melek literasi ini dilakukan dalam rangka memperingati hari asuransi Indonesia, salah satu yang dilakukan dengan memecahkan rekor MURI secara nasional dengan peserta terbanyak yang dilakukan pihak OJK Regional tujuh Bagian Sumbangsel.

Kita berharap mahasiswa bisa memiliki pengetahuan tentang asuransi dan sadar untuk ikut asuransi. Selain itu, mahaiswa juga diharapkan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya asuransi bagi mereka, ucapnya.




Tinggalkan Komentar: